Nina Heltina: Kebersamaan Modal Dasar Pembangunan Wilayah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 dan mempererat tali silaturahmi antar warga. Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Purwakarta menggelar sejumlah acara jalan sehat bersama warga Bunder Kecamatan Jatiluhur.

“Pekan kemerdekaan sehat, jalan sehat yang digelar bersama warga adalah salah satu upaya selain memyehatkan juga untuk mempererat tali silaturahmi antar warga,” ujar Ketua MPC PP Purwakarta, Nina Heltina disela pembagian doorprize jalan sehat di Kampung Cikadu RW 09 Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Minggu 26 Agustus 2018.

Baca Juga:  Panas! AHY Sebut Moeldoko Sebagai Musuh

Perhelatan jalan sehat ini digelar di tiga titik di Desa Bunder selama sepekan terakhir ini. Ribuan warga antusias mengikuti jalan santai.

Untuk menyemangati partisipasi peserta, panitia telah menyiapkan berbagai door prize yang sangat manarik, berbagai peralatan rumah tangga, mulai dari dispenser, kipas angin, setrikaan hingga panci dan penggorengan disediakan panitia.

Baca Juga:  Ramai Wacana KLB di Partai Demokrat

Menurut Teh Nina, jalan sehat merupakan media berkumpul, olahraga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif dalam membangun komunikasi dan kebersamaan antar warga. Acara digelar kerjasama dengan karang taruna dan lingkungan sekitar.

“Kekompakan dan kebersamaan merupakan modal dasar yang sangat penting untuk menjamin stabilitas pembangunan wilayah, tentu saja yang sejalan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Libra, Scorpio dan Sagitarius: Akan Ada Kejutan Tak Terduga Hari Ini

Sementara, Komala (40) salah satu Warga RT 17 RW09 Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur mengaku senang mengikuti jalan sehat yang digelar Pemuda Pancasila dan Karang Taruna itu.

“Selain bisa silaturahmi dan menyehatkan, doorprize-nya juga lumayan yah buat keperluan di rumah. Mudah-mudahan bisa menang kipas angin, lagi musim panas soalnya,” kata Komala berharap. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat