Operasi Ketupat Lodaya 2018, Terjunkan 173.379 Personel

JABARNEWS | SUBANG – Kepolisian Resor (Polres) Subang, Jawa Barat melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya tahun 2018, di Lapangan Polres Subang, Kamis (7/6/2018).

Operasi Ketupat Lodaya dilaksanakan untuk meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Baca Juga:  Olah Sampah Jadi Bahan Bakar, Ridwan Kamil Operasikan Dua TPPAS Ini

Kegiatan dipimpin Kapolres Subang,  AKBP Muhammad Joni, yang dihadiri unsur Forum Pimpinan Daerah dengan peserta dari kepolisian, TNi, Dinas Perhubungan, Satpol Pamong Praja, dan elemen lainnya.

Kapolres membacakan amanat Kapolri yang menekankan pada empat potensi kerawanan terkait stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, kelancaran keselamatan arus mudik balik, bencana alam, dan gangguan kamtibmas serta ancaman tindak pidana terorisme.

Baca Juga:  Warga Tasikmalaya Diperbolehkan Mudik ke Daerah Plat Z? Ini Penjelasannya

“Untuk itu, para personel pengamanan diminta melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab, mengantisipasi potensi kerawanan dan menjaga keselamatan diri,” kata Joni.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 22 Desember 2021: Cancer, Leo dan Libra

Joni mengatakan Operasi Ketupat 2018 akan diselenggarakan serentak mulai 7 sampai 24 Juni 2018 yang melibatkan 173.379 personel.

“Operasi ini melibatkan 173.397 personel gabungan dari unsur Polri, TNI, serta stakeholder dan elemen masyarakat lainnya,” ungkap Joni. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat