Orang Tua Mesti Tahu! Tiga Hal Ini Bisa Memicu Stres Pada Anak

JABARNEWS | BANDUNG – Ada sejumlah hal yang bisa memicu stres pada anak. Bagi orangtua, hal ini penting kalian ketahui.

Dengan mengetahui hal yang bisa memicu stres pada anak, orang tua jadi tahu cara mencegah stres yang terjadi pada anak.

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut beberapa hal yang bisa memicu stres pada anak:

Pertama. Tuntutan Akademik yang Lebih Tinggi – Pada pendidikan saat ini, walau tidak diwajibkan, tetapi tuntutan sudah cukup tinggi bagi anak usia Taman Kanak-Kanak (TK). Pada saat ini, anak usia TK biasanya sudah diajari baca, tulis, dan hitung baik oleh sekolah maupun keluarga.

Baca Juga:  Ini Dia Tiga Tanda Pasangan Melirik Wanita Lain, Salah Satunya Panik Saat Dipinjam Ponsel

Berdasarkan pada penelitian yang dilakukan oleh Boston University School of Medicine, saat ini, anak-anak usia tersebut setidaknya memiliki pekerjaan rumah yang membutuhkan waktu sekitar 25 menit.

Kedua. Kurangnya Waktu Bermain – Beberapa kegiatan anak seperti olahraga, seni, ataupun musik sebenarnya membantu anak untuk terhindar dari stres.

Sandra Hassink, presiden dari American Academy of pediatrics menyarankan bahwa penting bagi orang tua untuk memberikan mereka pengaturan waktu yang lebih longgar.

Ketiga. Kurang Tidur – Tekanan tugas sekolah dan daya tarik media sosial bisa mengurangi jatah tidur anak-anak dan remaja.

Baca Juga:  Simak, Besok Zodiak Ini Bakal Mendapatkan Nasib Baik

National Sleep Foundation menemukan bahwa banyak orang tua mengatakan bahwa anak-anak mereka mulai tidur setelah menyelesaikan PR dan setelah menyelesaikan beberapa kegiatan sekolah.

Tiga dari empat orang anak dengan kelompok usia 6-17 tahun memiliki satu perangkat elektronik di kamar tidurnya. Hal tersebut ternyata mampu memotong satu jam waktu tidur mereka. ***