Paguyuban Pasundan Cari Bibit Atlet Futsal

JABARNEWS | PURWAKARTA – Paguyuban Pasundan gelar turnamen futsal tingkat pelajar, guna pencarian bibit potensial pemain futsal di wilayah Kabupaten Purwakarta. Turnamen ini diagendakan akan digelar rutin setiap tahunnya.

Sedikitnya 24 tim dari sejumlah sekolah menengah di wilayah Purwakarta ikuti turnamen futsal Piala Paguyuban Pasundan 2018 yang digelar oleh Paguyuban Budak Purwakarta (Paduka) Universitas Pasundan di Gedung Olahraga Disporaparbud Jalan Purnawarman, Jumat (4/5/2018).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan 22 Mei 2022, Pemilik Rasi Bintang Aquarius dan Pisces

“Dengan menjunjung nilai-nilai sportifitas, kita berharap dari turnamen ini lahir atlit-atlit potensial olahraga futsal. Kini olahraga ini sedang digandrungi para kawula muda,” ujar Ketua Umum Paduka, Moch Ardy Rhopik dalam pembukaan turnamen.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Agus Hasan Saepudin membuka turnamen yang akan digelar hingga akhir pekan mendatang.

Baca Juga:  KPK Buka Program Magang Khusus untuk Mahasiswa, Ini Syaratnya

“Kegiatan positif. Pembinaan para generasi muda diberbagai bidang terus kita lakukan. Salah satunya di bidang olahraga,” ujar Kadis dalam sambutannya.

Sementara, Perwakilan Pengurus Paguyuban Pasundan Jawa Barat, M Budiana mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi para generasi muda di Purwakarta.

“Kita berharap hal ini bisa mengurangi hal-hal yang negatif yang saat ini cenderung banyak dilakukan para generasi muda,” ujar Budiana.

Baca Juga:  DPRD Soroti Pembangunan Masih Terkonsentrasi di Tengah Kota Bogor

Ditempat yang sama, Bagian Pengembangan dan Pelatihan Asosiasi Futsal Kabupaten Purwakarta, Muntasirin mengatakan asosiasi menyambut gembira even turnmen Paduka piala Paguyuban Pasundan.

“Dengan even ini akan mengasah kemampuan anak-anak eskul futsal. Dan Sebagai bahan evaluasi dari proses latihan. Kedepan program tahunan nantinya diharap bisa berkolaborasi dengan asosiasi guna mengembangkan futsal di Purwakarta,” katanya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat