Para Vegetarian Memiliki Aroma Tubuh Lebih Baik

JABARNEWS | BANDUNG – Banyak yang belum mengetahui, ternyata seorang vegetarian memiliki keringat yang lebih sedikit daripada omnivora, bahkan mereka pun mungkin memiliki aroma tubuh yang lebih baik.



Dari sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Chemical Senses pada tahun 2006 lalu menemukan bahwa mengkonsumsi daging dapat mempengaruhi aroma tubuh para peserta.



Studi kecil pun dilakukan dan dirancang untuk menguji pengaruh konsumsi daging merah pada bau badan, 17 peserta pria diminta untuk makan makanan selain daging selama dua minggu.



Selama 24 jam terakhir diet, peserta memakai bantalan untuk mengumpulkan keringat. Sampel tersebut kemudian dinilai oleh 30 peserta wanita dari berbagai faktor, termasuk kenikmatan, maskulinitas, daya tarik dan intensitas.



Sebulan kemudian, proses diulang dengan peserta yang sama. Akan tetapi, setiap peserta laki-laki mengikuti diet yang berlawanan seperti sebelumnya.



Studi tersebut menemukan bahwa keringat peserta diet vegetarian beraroma lebih menarik daripada mereka yang tidak. Sampel bau badan vegetarian dinilai lebih menarik, lebih menyenangkan dan kurang menyengat.



Hal tersebut menunjukkan bahwa konsumsi daging menghasilkan keringat lebih banyak.



Perlu anda ketahui, bahwa ada beberapa makanan tertentu yang memiliki bau sangat kuat sehingga dapat dilepaskan melalui pori-pori selama dan setelah proses pencernaan, misalnya bawang putih, jinten dan kari.



Ada pun fakta bahwa terkadang keringat berbau tak sedap karena ada dua jenis keringat, yaitu eccrine dan apocrine.

Eccrine dipancarkan dari kelenjar keringat yang berada di sekujur tubuh dan biasanya tidak berbau kuat. Sedangkan Apokrin, berasal dari kelenjar keringat di bawah lengan, sekitar selangkangan, dan tangan serta kaki yang penuh dengan lemak dan protein, yang ditelan bakteri di kulit yang memberi keringat bau khasnya.



Oleh karena itu, meskipun anda seorang vegetarian ataupun omnivora, mandi dan memakai deodoran setiap hari tetap harus dilakukan demi menjalin hubungan baik dengan orang-orang di sekitar anda. (Fin)

Baca Juga:  Dinyatakan Menang, Ini Komentar Calon Bupati Bandung Barat Terpilih

Sumber berita ini diambil dari howstuffworks.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat