Pemkab Kuningan Terus Perbaiki Sejumlah Ruas Jalan Jelang Lebaran

JABARNEWS | KUNINGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) terus melakukan perbaikan beberapa ruas jalan berlubang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Beberapa jalan yang mendapat pemeliharaan tersebut adalah ruas perkotaan, seperti Jalan Veteran, Jalan A. Yani, Jalur Cigugur-Palutungan, Jalan Syekh Maukana Akbar, Jalan Otista, dan Kompleks Pasar Baru.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Kuningan Mas Ridwan Setiawan melalui Kepala Bidang Bina Marga, Teddy Sukmajayadi mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengejar pemeliharaan ruas jalan kabupaten menuju beberapa kecamatan sebelum tiba Lebaran 2021.

Baca Juga:  Kecerdasaan Kedua Zodiak Ini Sungguh Diatas Rata-rata

“Saat ini sedang dilakukan pemeliharaan ruas Jalan Kuningan-Garawangi, khususnya kerusakan di segmen Jalan Desa Lengkong sampai dengan Desa Tambakbaya. Alhamdulillah sudah dilaksanakan oleh tim pemeliharaan jalan Bina Marga,” kata Teddy, Kamis (6/5/2021).

Dia menerangkan, beberapa hari ini sedang dilaksanakan perbaikan kembali di sekitar jalan area Uniku-Winduhaji. Sementara, lokasi titik lainnya sedang dilaksanakan perbaikan oleh 3 tim pemeliharaan Bina Marga Dinas PUTR Kuningan.

Baca Juga:  Mau Makan Bakso Banyak Lalat, Dedi Mulyadi Lalu Bawa 10 Dump Truk

“Di antaranya di ruas Garatengah Lingkar Timur, Caracas-Pakembangan, Caracas-Cibuntu, Cilimus-Cibuntu, Simpang Panawuan-Sangkanhurip, dan Jalan Kalapagunung,” terangnya.

Selain itu, jalur yang diperbaiki sebelum Idulfitri adalah di sekitar Jalan Gunungkeling, Ciharendong-Ciarja, Ciawigebang-Ciputat, Ciputat-Gresik, Terminal Ciawigebang, Ciawi-Cihaur, Cidahu-Luragung, Gunung Karung-Panyosogan, Jalan Kalpataru, Babatan-Ciherang, Selajambe dan Jalan Simpang Soekarno-Simpang Gunung Keling.

Baca Juga:  Survei Alvara, Elektabilitas Jokowi Masih Ungguli Prabowo

Disinggung mengenai progres Jalan Lingkar Sampora-Ancaran, Teddy menyebut pengerjaan jalan tersebut sudah mencapai 65 persen. Walaupun, dia mengakui masih ada yang perlu dibereskan dengan pihak-pihak terkait.

“InsyaAllah target selesainya Jalan Lingkar Sampora-Ancaran di bulan November. Mudah-mudahan semuanya tidak ada kendala, sehingga tahun depan jalan tersebut dapat dilalui oleh pengguna jalan,” tutupnya. (Red)