Pemkab Majalengka Imbau Gunakan Internet Untuk Keperluan Bisnis

JABARNEWS | MAJALENGKA – Semakin mudahnya teknologi dijangkau semua kalangan usia, membuat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Majalengka, menghimbau sekaligus meminta supaya memanfaatkannya secara positif. Pasalnya, di dunia internet itu cakupan informasi dinilai terlalu luas, sebagian besar memuat informasi negatif yang tidak perlu disikapi.

‎Hal ini ditegaskan Kadiskominfo, Maman Sutiman. Ia mengatakan hadirnya teknologi informasi dalam genggaman tangan sangat memudahkan nyaris semua orang. Akan tetapi perlu ditingkatkan juga kewaspadaannya, mengingat arus informasi yang ada di dunia maya itu sebagiannya negatif.

Baca Juga:  Syekh Ashraf A’sem Hatamleh Terkesan Dengan Semangat Muslim Indonesia

“Oleh karenanya, lebih baik manfaatkan teknologi informasi itu untuk hal-hal yang positif saja. Misalnya untuk bisnis dan usaha. Itu akan jauh lebih bermanfaat dan berguna,” ungkapnya, usai membuka saresehan informatika di komunitas konser kampung Jatitujuh, Sabtu (8/9).

Baca Juga:  Inilah Yang Menjadi Penyebab Nyeri Punggung Saat Hamil

Maman menambahkan pihaknya juga telah berkordinasi dengan BIJB Kertajati untuk menyediakan stand khusus kalangan anak muda. Untuk itu ia berharap agar setiap karya ditampilkan di stand itu.

“Manfaatkan sebaik mungkin hal-hal yang positif. Karena hal itulah yang akan membuat kita dihormati dan dihargai,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Kesbangpol, Akbar S. Harto. Pihaknya mengajak masyarakat Majalengka untuk menghindari informasi-informasi negatif yang tersebar di internet. Selain berbahaya untuk diri sendiri juga berdampak merugikan orang lain.

Baca Juga:  Wow, Kasus Korupsi Di Cianjur Seabreg-abreg

“Banyak sekali informasi negatif di dunia internet, tolong cermati dulu. Jangan asal Share. Lebih baik cuek dulu. Cari dulu kebenarannya,” tandasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat