Pemkot Depok Alokasikan 25,01 Persen APBD untuk Pendidikan

Wali Kota Depok, Mohammad Idris
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya. Salah satunya dengan mengalokasikan anggaran melebihi target pemerintah pusat.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyatakan bahwa semua upaya pembangunan dan fungsi pemerintahan mereka diarahkan untuk mencapai visi Kota Depok yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Baca Juga:  Ini Sosok Suami Yang Tega Aniaya Istrinya Dipinggir Jalan Depok

Salah satu langkah konkret dalam meningkatkan kualitas pendidikan adalah melalui pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur pendidikan.

Menurut Idris, Pemkot Depok telah mengalokasikan anggaran untuk membangun gedung sekolah baru, merenovasi sekolah, serta menambah ruang kelas. Hal ini dilakukan untuk memastikan fasilitas pendidikan yang memadai bagi siswa dan guru.

Baca Juga:  Petugas Bawaslu Kecelakaan Kerja Dirawat di RS Primaya Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur sebagai fasilitas pelayanan atau pembangunan di bidang pendidikan, baik dalam pembangunan gedung sekolah baru maupun renovasi atau rehabilitasi dan penambahan ruang kelas baru,” ungkap Idiris.

Baca Juga:  Alasan BPOM Tarik Es Krim Rasa Vanila Merek Ini dari Pasaran