Penasaran Seluk Beluk Kucing, Tanya Saja Ke D’Clovers

JABARNEWS | BANDUNGKUCING merupakan salah satu hewan peliharaan yang berpenampilan lucu dan menggemaskan. Tak heran bila hewan yang satu ini, menarik perhatian orang dari berbagai kalangan.

Di Bandung, ada sebuah komunitas yang menjadi wadah berkumpulnya hewan mamalia ini. Ya, D’Clovers. Komunitas yang didirikan empat tahun lalu ini, diketuai Sidik Maulana Ibrahim. Komunitas ini membahas tuntas seluk beluk tentang dunia perkucingan.

Kehadiran komunitas ini, mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Pasalnya, anggotanya tercatat sudah mencapai ratusan dan pengikut di sosial media lebih dari seribu orang.

Baca Juga:  Laga Persib Hadapi PSS Sleman, Robert Alberts: Kami Siap

Wakil Ketua D’Clover, Santy mengatakan, komunitas bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan catlovers se-Bandung. Selain berbagi ilmu, memberikan edukasi, dan sosialisasi seputar dunia kucing kepada masyarakat yang ada di Bandung.

“Komunitas D’clovers juga memiliki harapan untuk membangun shelter guna membantu kucing-kucing jalanan, mengadakan sosialisasi dan edukasi tentang kucing kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  HUT Ke 20 Alfamart Gelar Lomba Mewarnai Serentak di 7 Kota

Beragam kegiatan yang dilakukan Komunitas D’clovers diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan terhadap kucing juga kerap dilakukan oleh Komunitas D’clovers.

“Di antaranya, melakukan kegiatan charity kunjungan panti asuhan, street feeding, grooming battle, melakukan vaksin, mengadakan kontes kucing seperti cat fun, eating competition, kontes foto kucing, fashion show, dan kopi darat di Balai kota Bandung,” kata dia.

Baca Juga:  Regulasi IMEI Ditetapkan , Samsung Indonesia Nyatakan Semua IMEI Sudah Tersertifikasi

Komunitas D’clovers memiliki harapan dalam perjalanannya. Mereka mengharapkan bagi semua catlovers, baik anggota dan masyarakat, dapat lebih menghargai, menyayangi, dan merawat binatang. Binatang jenis apa pun bagi mereka patut disayangi dengan baik dan benar, baik kucing dan peliharaan lainnya.

Komunitas ini sangat terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung dan tidak harus memiliki kucing terutama yang berdomisili di Bandung, Cimahi, Majalaya, dan sekitarnya. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat