PGI Purwakarta Mulai Maksimalkan Program Prioritas Usai Terpilihnya Ketua Baru

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pengurus Kabupaten Persatuan Golf Indonesia (Pengkab PGI) mulai ancang-ancang memaksimalkan Program Prioritas, setelah terpilihnya ketua baru yakni Yoyo Yahya menggantikan Agus Marjuki.

Selain target prestasi, Pengkab PGI Purwakarta lewat kepengurusan barunya itu juga akan prioritas pada pembinaan usia dini.

Yoyo Yahya Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Golf Indonesia (Pengprov PGI) Purwakarta mengatakan, dalam kepengurusannya untuk 4 tahun kedepan PGI Purwakarta akan minta dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah Kabupaten Purwakarta. Menjadikan cabang Olahraga Golf ekstrakurikuler di sekolah-sekolah.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Minggu 6 November 2022

Menurut Yoyo, salah satu titik fokusnya terpilih menjadi Ketua Pengkab PGI Purwakarta adalah membangun ekosistem golf secara menyeluruh.

“Ekosistem dinilai menjadi hal yang penting agar proses pembinaan atlet golf junior di Kabupaten Purwakarta bisa berjalan dengan baik,” ungkap Yoyo, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Senin (7/6/2021).

Sehingga harapannya, lanjut dia, ke depan Purwakarta bisa mempunyai atlet junior yang berkualitas.

Baca Juga:  Sudah 12 Tahun Sejak Dimekarkan. Dua Kecamatan Di Subang Masih Ngontrak

Yoyo menegaskan, kepengurusan yang baru ini memiliki visi dan misi untuk mengajak kaum milenial menggemari olahraga Golf, yang selama ini dinilai sebagai olahraga mahal.

“Kita akan melakukan sosialisasi dan pengenalan olahraga golf dengan golf goes to school melakukan pendidikan, pembinaan dan sosialisasi olahraga golf sebagai kegiatan ekstrakurikuler di sejumlah sekolah. Kami ingin golf dipandang sebagai olahraga yang dapat mendidik anak-anak lebih terhormat, beretika,” tutur Yoyo.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Sagittarius, Capricorn dan Aquarius: Anda Harus Bangkit

Diakuinya, saat ini di Kabupaten Purwakarta tidak memiliki lapangan golf untuk berlatih para atlet.

“Saat ini untuk latihan kita masih menggunakan lapangan golf di Pupuk Kujang, Karawang. Kedepannya kita bakal usulkan ke Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk membangun lapangan golf di Kabupaten Purwakarta,” ungkapnya.

Diktahui, Surat Keputusan bernomor 087 / Pengprov PGI Jabar / V / 2021, tentang Pengukuhan Susunan Pengurus Persatuan Golf Indonesia Kabupaten Purwakarta, Masa bhakti 2021-2025 yang ditetapkan pada 4 Juni 2021. (Gin)