PMII Dan Literasi Menggelora Di PKL Se-Jabar

JABARNEWS | KAB. BANDUNG – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bandung menggelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL) Se-Jawa Barat, di Gedung Ormas Islam Soreang Kabupaten Bandung, pada 9-12 Agustus 2018.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Muhammad Faiz Al-Afify, mengatakan, kegiatan itu bukan hanya untuk kader biasa, namun untuk kader PMII yang sudah mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD).

“Pelatihan kader lanjut ini untuk mencetak kader yang mujtahid. Dengan menambah ilmu barokah dan pengalaman selama mengikuti PKL di Kabupaten Bandung, peserta didorong mampu memberikan sumbangan terhadap dunia literasi kita,” katanya, Pelatihan Kader Lanjut (PKL) PMII Se-Jawa Barat, di Gedung Ormas Islam Soreang Kabupaten Bandung, dikutip Jabarekspres.com, Rabu (15/8/2018).

Baca Juga:  Tiga Manfaat Buah Bidara Bagi Kesehatan, Bisa Tingkatkan Daya Tahan tubuh

Ketua Cabang PMII Kabupaten Bandung, Hamdani Haliman, mengatakan, digelarnya Pelatihan Kader Lanjut merupakan kebutuhan bagi setiap kader di setiap organisasi PMII.

“Peserta pelatihan kader dicetak menjadi mujtahid dan pelopor yang berperan menjadi penggerak di setiap cabangnya masing-masing. Peserta diberikan bekal materi oleh para pemateri yang bisa mengembangkan dunia literasi bangsa kita,” ujarnya.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Pisces Hari Ini

Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan, yang hadir membuka kegiatan, mengatakan, mahasiswa Kabupaten Bandung, khususnya yang tergabung di PMII harus terus bersinergi dengan pemerintah untuk membantu perbaikan di masyarakat.

“PMII bisa mengisi leading sector yang ada, mulai pemerintahan Desa, kecamatan, bahkan sampai pemerintah pusat,” kata Gun Gun.

Dikatakannya, perbaikan masyarakat tidak hanya bergantung pada pemerintah, tetapi juga peran dari para mahasiswa.

Baca Juga:  Daun Sage, Tanaman Herbal Yang Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

“Kami sangat menyambut kegiatan ini dan menantang para mahasiswa untuk membuat terobosan dan ide-ide kreatif yang bisa mebantu kami di pemerintahan. Tentunya, untuk perbaikan permasalahan-permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat,” tuturnya.

Acara itu juga dihadiri Pengurus Besar PMII Ayi Sofwanul Umam, Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Barat Hadi Nuramin, dan Ketua PKC PMII Jawa Barat Fachrurizal. Pelatihan diikuti sekitar 100 peserta se-Jawa Barat. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat