Untuk Para hijaber, Tiga Jenis Bahan Kerudung Ini Nyaman Saat Dipakai

JABARNEWS | BANDUNG – Hijab merupakan salah satu penutup aurat wanita yang biasa digunakan sehari-hari. Hijab dalam bahasa Arab berarti “penghalang”. Namun, dalam keilmuan Islam, hijab merujuk pada tata cara berpakaian yang pantas dan menutup aurat sesuai syariat agama.

Karena bisa dipakai sehari-hari tentunya kalian meti memilih bahan kerudung yang nyaman ketika digunakan. Maka dari itu kalian mesti pintar dalam memilih bahan kerudung atau hijab.

Oleh sebab itu dilansir dari Moeslim.id berikut beberapa bahan hijab yang nyaman digunakan sehari-hari yakni:

Baca Juga:  TMMD Ciptakan Kedekatan TNI dengan Pelajar

Pertama. Katun – Bahan kerudung atau hijab pertama yang nyaman digunakan sehari-hari yakni Katun. Katun merupakan salah satu jenis atau nama kain yang dapat digunakan sebagai bahan pembuatan kerudung.

Kerudung berjenis katun jadi jenis kerudung yang paling banyak dicari para hijabers karena bahannya sejuk dan sangat nyaman dipakai sehingga cocok untuk dipakai sehari-hari. Hijab ini juga mudah dan dijadikan bermacam-macam model, tapi sayangnya kerudung ini mudah sekali lecek.

Baca Juga:  Polres Sukabumi Kota Perketat Perbatasan, Ini Tujuannya

Kedua. Sifon – Bahan kerudung atau hijab selanjutnya yang bisa membuat kalian nyaman yakni Sifon. Bahan sifon terbuat dari serat kapas, sutra dan serat sintetis sehingga memiliki sifat yang licin, tipis dan transparan.

Teksturnya yang tipis dan ringan membuat jenis kerudung ini nyaman dipakai di cuaca panas. Tapi sebelum memakai hijab jenis sifon, kamu perlu memakai inner yang menutup sampai dada.

Ketiga. Voal – Selain hijab katun, hijab voal atau voile juga menjadi hijab yang paling banyak diburu para hijabers loh. Pasalnya bahan voal punya tekstur yang sangat halus dan ringan, mudah dibentuk serta tidak transparan. Tapi tau gak sih, ternyata voile sendiri bukan jenis kain.

Baca Juga:  Tiga Khasiat daun Kelor, Diantaranya Bisa Cegah Kanker

Nah jenis hijab jenis ini cocok banget dipakai sehari-hari atau dibawa traveling karena tidak mudah lecek dan mudah dibentuk tanpa perlu disetrika lebih dulu. Bahan voal juga tidak menerawang sehingga memungkinkan untuk memakai kerudung jenis ini tanpa memakai inner lagi. (Red)