Begini Cara Pencegahan Penyakit Liver Agar Tidak Makin Parah

JABARNEWS | BANDUNG – Pencegahan penyakit liver merupakan upaya yang penting dan berguna mencegah kondisi menjadi semakin parah.

Kita bisa melakukan hal berguna untuk kesehatan hati dan menjauhi berbagai pantangan yang penyebab penyakit liver .

Berikut cara pencegahan penyakit liver yakni:

Pertama. Rajin Mengkonsumsi Air Putih – Selain dapat membantu mengatasi masalah penyakit ginjal, minum air putih secara rajin juga menjadi salah satu cara yang bisa kita lakukan sebagai tindakan pencegahan penyakit liver atau hati.

Baca Juga:  Geram, Ribuan Warga Sukabumi Tandatangani Pembubaran Geng Motor

Hal ini karena fungsi air terhadap proses detoksifikasi hati dapat membantu membuang segala macam racun dalam hati melalui kelenjar kulit, dan sistem pencernaan manusia.

Kedua. Menjaga Berat Badan Ideal – Lonjakan berat badan yang terlalu tinggi atau malah menurun tajam dapat menjadi salah satu tanda adanya penyakit dalam tubuh Anda. Salah satu kemungkinannya adalah penyakit liver.

Baca Juga:  Pemilu 2019: Purwakarta, Kuningan, Tasik, Dan Cianjur Kategori Rawan Tinggi

Salah satu bentuk tindakan pencegahan penyakit liver yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi makanan secara teratur. Pastikan jam makan Anda teratur dan hindari juga makan sebelum tidur, atau makan yang terlalu berlemak.

Ketiga. Mengonsumsi Sayuran Sebagai Detoks – Sayuran hijau kaya dengan kandungan sulfur. Kandungan sulfur yang terdapat pada sayuran ini terkenal sebagai suatu zat yang mampu membantu mendetoksifikasi organ liver, dari segala macam jenis racun yang masuk.

Baca Juga:  Hari Bakti Ke-71, Lanud Suryadarma Subang Bedah Rutilahu

Selain dapat menjadi unsur detoks, sayuran hijau juga mempunyai kandungan yang dapat memicu produksi empedu hati dan kandung empedu. Ini berguna untuk mendukung sistem pencernaan dan penyerapan lemak agar jauh lebih baik. (Red)