Ternyata, Tiga Jenis Burung Kecil Ini Cocok Untuk Diternak

JABARNEWS | BANDUNG – Ada banyak jenis burung kecil yang dapat kalian temukan. Bahkan, beberapa diantaranya cocok untuk ternak burung kecil.

Selain itu tidak semua burung kecil akan menguntungkan untuk usaha ternak. Ada beberapa burung kecil yang mudah kita pelihara sekaligus menguntungkan.

Berikut beberapa jenis burung kecil yang mudah diternakan yakni:

Baca Juga: Ternak Burung Yang Menguntungkan, Kenali Jenisnya

Baca Juga: Bukan karena Flu, Ini Penyebab Kematian Ratusan Burung Pipit di Cirebon

Pertama. Burung Kenari – Jenis burung kecil yang mudah dalam perawatan adalah burung kenari. Burung ini banyak orang pelihara. Salah satu cirinya adalah memiliki corak warna yang beragam dengan harga relatif terjangkau untuk pemula.

Baca Juga:  Hebat, Fish Finder Bisa Tingkatkan Hasil Tangkapan Nelayan

Baca Juga: Jangan Sampai Salah! Begini Cara Membuat Pakan Ternak Fermentasi

Baca Juga: Mengenal Jenis Pakan Ternak Sapi Terbaik

Burung yang tergolong sebagai hewan endemik Kepulauan Canary Spanyol ini menyebar hampir ke seluruh dunia. Jadi burung ini sangat mudah kita temukan.

Baca Juga:  Pandangan Umum Fraksi PKS Atas Usulan 5 Raperda Baru Kota Bandung

Kedua. Burung Kacer – Kacer secara umum memiliki ciri berupa corak bulu yang memadukan antara warna hitam dan putih. Burung ini menyebar ke berbagai penjuru dunia, mulai dari kawasan India sampai ke kawasan Asia Tenggara.

Ukuran tubuhnya memiliki panjang sampai dengan 19 cm dengan bagian ekornya yang relatif panjang. Harganya pun relatif murah tergantung umur, kondisi, suara serta prestasinya.

Baca Juga: Tidur Kalian Tidak Nyenyak? Segera, Atasi Dengan Makanan Ini

Baca Juga:  Tak Hanya Rumah, Kebakaran di Pasekon Sukabumi Hanguskan Juga 1 Unit Mobil

Baca Juga: Begini Cara Menata Keuangan Bisnis Agar Tidak Rugi

Ketiga. Burung Kolibri – Burung kolibri memiliki karakteristik paruh panjang dan tipis yang fungsinya untuk mengkonsumsi nektar. Jenis hewan ini rata-rata memiliki panjang tubuh sebesar 9 – 10 cm dan memiliki bobot mulai dari 5 sampai dengan 7,5 gram.

Umumnya, beberapa jenis burung kolibri yang banyak orang pilih untuk ternak atau peliharaan seperti burung kolibri ninja atau dalam bahasa latin bernama Leptocoma sperata. ***