Ternak Burung Yang Menguntungkan, Kenali Jenisnya

JABARNEWS | BANDUNG – Ternak burung yang menguntungkan tentunya perlu menjadi faktor penting yang kita pertimbangkan. Apalagi sejumlah jenis burung yang sangat potensial untuk usaha ternak.

Saat ini tren ternak burung tidak hanya untuk mereka pelihara demi kesenangan semata. Memelihara burung juga bisa kita jadikan sebagai investasi yang menjanjikan dan menguntungkan. Lalu jenis burung apa sajakah yang cocok untuk diternak?

Berikut beberapa jenis burung yang menguntungkan untuk diternak yakni:

Baca Juga: Jangan Sampai Salah! Begini Cara Membuat Pakan Ternak Fermentasi

Baca Juga:  Ini Pesan Pj. Bupati Purwakarta Jelang Pemungutan Suara Pilkada Serentak

Baca Juga: Tiga Ide Bisnis Ternak Hewan Yang Menguntungkan, Diantaranya Jual Ikan Hias

Pertama. Burung Perkutut – Perkutut termasuk jenis burung yang mahal dan mudah untuk kita ternak. Biasanya patokan harganya sekitar 3,5 miliar rupiah. Sampai sekarang ini peluang ternak burung perkutut sangat menjanjikan.

Baca Juga: Tiga Ide Bisnis Minuman Kekinian Ini Bisa Jadi Peluang Usaha

Baca Juga: Begini Cara Memilih Motor Untuk Wanita Agar Nyaman Saat Digunakan

Harga anakan burung perkutut bahkan dipatok dengan harga yang tinggi mulai dari 5 juta rupiah sampai dengan 100 juta rupiah untuk setiap ekornya.

Baca Juga:  Ulama Nusantara Akan Berkumpul di Purwakarta, Ada Apa Ya??

Kedua. Love Bird – Burung cinta atau love bird termasuk salah satu jenis ternak burung yang menguntungkan dan sangat menjanjikan. Apalagi burung ini sangat terkenal dan mudah untuk kita dapatkan.

Burung ini termasuk jenis burung kicau dengan suara kicauan yang khas dan merdu. Agar harganya jauh lebih tinggi, Anda perlu melatih kicauannya sampai lebih bagus.

Baca Juga:  Ingin Makan Malam Dengan Walikota Bandung, Ikuti Lomba Ini

Baca Juga: Ribuan Santri di Cirebon Mengular Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ketiga. Burung Kolibri – Jenis ternak burung yang menguntungkan selanjutnya adalah Kolibri. Burung yang satu ini termasuk jenis burung hias sekaligus burung kicau dengan tubuh eksotis dan kicauan yang merdu.

Kalau kita bandingkan soal harga antara burung kolibri dengan lovebird, harganya jauh lebih mahal burung kolibri. Burung ini bahkan bisa kita jual per ekornya mulai dari 100 ribu sampai dengan 500 ribu rupiah. ***