Desa Siluman, Sentra Pengrajin Mebel Di Kabupaten Subang

JABARNEWS | SUBANG – Berlokasi di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang terdapat Desa pengrajin mebel yang bernama Desa Siluman.

Panggilan Desa pengrajin mebel ini didapat karena mayoritas penduduknya berprofesi sebagai penghasil mebel yang berbahan kayu sengon yang berupa kursi atau sofa.

Ketika berada di Desa Siluman ini, kalian bisa menemukan dengan mudah para pengrajin mebel di pinggir jalan. Uniknya, kebanyakan pengrajin disini masih menggunakan alat seadanya.

Baca Juga:  DPR Sepakati Keinginan Pemerintah Naikan Daya Listrik Orang Miskin dari 450 VA Jadi 900 VA

Baca Juga: Berkunjung ke Desa Wisata Kampung Yoboi Jayapura, Ridwan Kamil Bertemu Ikal

Baca Juga: Menengok Situs Ciarca Di Desa Sirnarasa Sukabumi Sebagai Peninggalan Sejarah

Meskipun demikian, sofa yang dihasilkan pun tidak kalah bagus kualitasnya dengan barang pabrikan. Tah hanya itu, disana juga kalian bisa memesan berbagai bentuk sesuai dengan yang diinginkan.

Baca Juga: Kerajinan Cangkir Bambu Dari Desa Cicadas Sukabumi Yang Terkenal Di Mancanegara

Baca Juga:  Ada Item Hingga Skin Senjata Jika Kalian Klaim 9 Kode Redeem Game FF Ini

Baca Juga: Pengrajin Pandai Besi Di Desa Cilangkap Tasikmalaya Yang Ada Sejak Zaman Belanda

Selain itu, ternyata penduduk di Desa Siluman ini juga banyak yang berprofesi sebagai petani. Hal ini bisa dibuktikan karena dilansir dari data wikipedia yang telah diperbaharui pada (12/02/2021), luas persawahan disini sampai 511.093 Ha/m2.

Rute menuju Desa Siluman ini juga cenderung mudah diakses menggunakan kendaraan roda dua maupun mobil, dengan menempuh jarak kurang lebih 48 Kilometer atau estimasi waktu sekitar 1 jam lebih dari alun-alun Subang.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Berikan Wasbang kepada Penyuluh Agama

Baca Juga: Surprise! Ridwan Kamil Dapat Kado Ulang Tahun dari Kontingen PON Jabar

Baca Juga: Waduh, 7 Anak Remaja di Panyerutan Tasikmalaya Pesta Miras Tegah Malam

Sedangkan, bagi yang ingin menggunakan jalur Tol, kalian mesti menempuh jarak sekitar 58 kilometer dari alun-alun Subang, dengan estimasi waktu kurang lebih sama dengan sebelumnya. ***