Begini Cara Agar Merasa Asyik Saat Menabung

JABARNEWS | BANDUNG – Kamu tak perlu sedih apabila hingga saat ini kamu belum punya tabungan. Tenang, masih ada kesempatan buat kamu yang mau berubah dan berani ambil langkah maju untuk memperbaiki kondisi finansial.

Mulai dulu dengan keyakinan bahwa kamu pasti bisa menabung dan mengatur uangmu dengan baik. Dengan begitu kalian bisa menabung dengan asyik.

Berikut beberapa cara menabung asyik agar hidup lebih bahagia yakni:

Baca Juga: Agar Kartu Kredit Kalian Tidak Dibobol Maling, Lakukan Cara Ini

Baca Juga:  Ampuhis Dukung DPRD Kota Bandung, Lahirkan Perda Pencegahan LGBTQ 

Baca Juga: Petani di Labuhanbatu Utara Temukan Arca Patung, Diduga Peninggalan Masa Kerajaan

Pertama. Miliki Impian dan Tujuan – Memiliki impian bisa membuat kamu termotivasi dalam menabung. Renungkan dan tulislah apa saja yang menjadi impianmu. Misalnya, impian bisa beli gadget baru, punya mobil, beli rumah, hingga travelling bersama orang tua/keluarga.

Baca Juga: Tiga Cara Aman Menjaga Rumah Agar Terhindar Dari Maling

Baca Juga: Lewat Jabar Saber Hoax, Pemprov Jawa Barat Gencarkan Edukasi Hoax

Baca Juga:  Cek Ramalan Cuaca Kota Bandung Besok, Rabu 3 Agustus 2022

Lalu, setelah menentukan impian, buatlah tujuan keuangan yang jelas dan terukur supaya kamu bersemangat dalam menabung.

Kedua. Ciptakan Kebiasaan Keuangan Sehat – Ciri-ciri keuangan sehat antara lain punya cukup uang untuk membiayai pengeluaran penting, jumlah utang tidak lebih dari 30% dari pendapatan, punya dana darurat, serta memiliki tabungan dan investasi untuk masa depan.

Lakukan cek keuangan sederhana untuk mengetahui kondisi keuanganmu saat ini. Kalau hasilnya belum sehat, maka lakukan langkah-langkah sederhana supaya keuanganmu menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Jumlah Pemudik Diprediksi Naik 40 Persen, Polres Cimahi Kerahkan Ribuan Personel

Baca Juga: Cara Mengatasi Penyakit Batuk, Pilek dan Meriang Ala Dr. Zaidul Akbar

Ketiga. Pilih Tabungan dengan Banyak Keuntungan – Saat memilih tabungan yang tepat, faktor penting yang perlu kamu pertimbangkan adalah besarnya biaya administrasi bulanan, dan biaya transaksi lainnya.

Pastikan kamu memilih tabungan yang bisa memberikan keuntungan tanpa perlu khawatir saldo rekening terpotong karena biaya admin bank dan lainnya. ***