Kisah Unik Dibalik Sosok Rinay, Perempuan Pertama Yang Jadi Wasit Sepakbola Di Purwakarta

 

JABARNEWS | PURWAKARTA – Rinay merupakan perempuan pertama yang berprofesi sebagai wasit Sepakbola di Kabupaten Purwakarta. Pekerjaanya tersebut timbul karena kecintaannya dengan olahraga.

Dulunya sebelum menjadi wasit, Rinay adalah salah satu atlet basket Kabupaten Purwakarta yang sudah bermain di beberapa kompetisi di Jawa Barat.

Setelah keluar SMA, ia berganti haluan dan memutuskan untuk menggeluti olahraga muaythai karena dianggap seru dan merasa tertantang adrenalinnya.

Baca Juga: Ini Penyebab Payudara Sakit Saat Menjelang Haid

Baca Juga:  Jangan Diabaikan, Yuk Kenali Tujuh Tanda Bahaya Demam Berdarah

Baca Juga: Megawati Gulingkan Gusdur? Sekjen PDIP: Itu Fitnah Memantik Perpecahan

Lalu, pada awal terjadinya masa pandemi Covid-19, ia mulai masuk ke dunia sepakbola dan menjadi salah satu pemain dari tim sepakbola yang bernama Mutiara FC. Namun, merasa sudah terlalu tua untuk meneruskan olahraga tersebut. Ia kepikiran ingin menjadi wasit.

Baca Juga: Megawati Gulingkan Gusdur? Sekjen PDIP: Itu Fitnah Memantik Perpecahan

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Wanita Berpotensi Lebih Tinggi Mengalami Kerontokan Rambut Dibandingkan Pria

Baca Juga:  Berikut Ini Harapan Ceceng Abdul Qodir di Hari Lahir Purwakarta

Karena keinginannya tersebut, ia mengikuti pelatihan wasit tingkat C3 pada Juli 2021 di Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Nah, dari sini karir sebagai wasit perempuan pertama di Kabupaten Purwakarta bermula.

Setelah menyelesaikan Kepelatihannya, Ia pernah memimpin beberapa pertandingan krusial antar klub ternama di Kabupaten Purwakarta. Selama pengalaman menjadi wasit, ia kerap mendapatkan berbagai caci-maki dari para pemain karena dianggap keputusannya kurang tepat.

Namun, karena berbekal mental dan pengalaman saat pelatihan, ia tetap tenang dan sabar menanggapi cacian tersebut. Disis lain, Rinay merupakan sosok seorang ibu yang memiliki satu anak laki-laki.

Baca Juga:  Catat, Ini 15 Wilayah Di Jawa Barat yang Bisa Laksanakan New Normal

Baca Juga: Mengenal Jenis-jenis Stiker Kaca Mobil Yang Beragam

Baca Juga: Duh, Korban Miras Oplosan di Cigalontang Tasikmalaya Bertambah Jadi Lima Orang

Sungguh hebat buka sosok Rinay ini? Semoga, kisah singkat dari wasit Sepakbola perempuan pertama di Kabupaten Purwakarta ini bisa memotivasi kalian sebagai pembaca. ***