Tiga Cara Agar Pohon Jadi Cepat Berbuah Tanpa Melukainya

JABARNEWS | BANDUNG – Berkebun merupakan salah satu aktivitas yang kerap dilakukan di rumah. Pada saat berembun, biasanya orang menanam pohon yang buahnya bisa dikonsumsi seperti mangga dan rambutan. Namun, bagaimana cara agar pohon cepat berbuah?.

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan agar pohon di rumah cepat berbuah. Dengan begitu, kalian jadi bisa lebih cepat menikmati hasil dari pohon sendiri.

Berikut beberapa cara agar pohon cepat berbuah yakni:

Baca Juga: Kalo Lagi Haid Dan Diet Boleh Nggak Sih Minum Air Es? Ini Kata Dr. Saddam Ismail

Baca Juga: Penemuan Mayat di Kolam Galian C Sergai: Identitas Ditemukan, Suami Korban Jadi Sorotan

Baca Juga:  Panen Raya, Tapi Harga Gabah Anjlok

Pertama. Memperhatikan Media Tanam – Dalam menanam, pastikan kamu juga memperhatikan media tanam alias tanah yang digunakan. Agar tanaman bisa cepat tumbuh dan subur, kamu harus memperhatikan keseimbangan nutrisinya.

Baca Juga: Empat Skill Fotografer Yang Mesti Dimiliki Selain Motret

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Gatal Dan Keputihan Saat Menstruasi Menurut Dr. Clarin Hayes

Jika kekurangan nutrisi organik, tanah menjadi lengket sehingga udara dan air akan sulit meresap ke akar. Selain itu, bila terdapat banyak batuan, tanah juga tidak akan bisa membantu menahan air dalam waktu yang lama.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Di Gunung Ciremai

Kedua. Pilih Lokasi yang Tepat – Sudah menjadi rahasia umum, jika setiap tanaman membutuhkan sinar matahari yang cukup. Ada yang harus selalu terpapar sinar matahari setiap hari, ada juga yang tidak terlalu sering membutuhkannya, sesuai jenis tanaman.

Jika tanaman di rumahmu membutuhkan banyak sinar matahari diletakkan di tempat redup, maka tanaman tidak akan tumbuh dengan baik. Daunnya tidak akan tumbuh hijau sempurna dan pertumbuhan batangnya pun minim. Sebaliknya, kalau tanaman yang tidak suka matahari akan terbakar jika terlalu banyak terpapar.

Baca Juga:  Seorang Nelayan Asal Serdang Bedagai Hilang Setelah Jatuh ke Sungai

Baca Juga: Pelatih Persib Boyong 24 Pemain ke Jateng dan Yogyakarta, Termasuk Igbone

Baca Juga: Di Lingkungan Siluman, Motor Ini Tiba-tiba Mengeluarkan Api Lalu Hangus Terbakar

Ketiga. Rajin memupuk agar tanaman cepat berbuah – Hal selanjutnya yang harus diperhatikan agar tanaman cepat berbuah ialah rajin memupuk tanaman. Sebab, pupuk akan membuat tanaman sehat dan tumbuh subur.

Untuk itu, pastikan kamu rajin memupuk tanaman, apalagi kalau tanaman kamu berupa buah dan sayur. Pupuk bisa merangsang pertumbuhan bunga dan buah dengan baik sehingga bisa dipanen tepat waktu. ***