Tiga Cara Mengatasi Spul Motor Rusak Dengan Mudah

JABARNEWS | BANDUNG – Cara mengatasi spul motor rusak tentunya penting untuk kalian ketahui. Namun, ada baiknya kalian juga mengenai faktor penyebab kerusakannya juga.

Dengan mengetahui penyebab kerusakanya, kalian menjadi tahu cara mengatasi spul motor rusak. Selain itu, kalian juga mesti rutin mengecek kondisi motor agar aman saat dikendarai.

JabarNews.com melansir dari banyak sumber berikut beberapa cara mengatasi spul motor rusak yakni:

Baca Juga: Seorang Pria di Serdang Bedagai Ditemukan Tewas di Pinggir Rel Kereta Api

Baca Juga: Ternyata Ini Alasanya Orang Sering Berkata Kasar Bisa Menjadi Teman Terbaik

Baca Juga:  Pemkab Karawang Lakukan Penataran Dasar Kedisiplinan Pada Pelajar

Pertama. Lakukan Proses Pelilitan – Ada cara lain untuk mengatasi penyebab spul motor rusak. Cara yang dimaksud yaitu lakukan proses pelilitan. Sebaiknya siapkan alat seperti kawat, pulpen bekas, dan lem besi.

Baca Juga: Majukan Ekonomi Desa, Bank Bjb Lakukan Ini

Baca Juga: Capaian Vaksinasi di Kecamatan Langensari Kota Banjar Rendah, Ternyata Masyarakat Ragukan Vaksin Covid-19

Setelah peralatan siap, segera lakukan proses pelilitan. Ada yang perlu Anda perhatikan yaitu pastikan ukuran kawat sesuai dengan aslinya.

Baca Juga:  Horeee, Bupati Anne Ratna Mustika Juara Satu Lomba Masak Nasi Goreng

Kedua. Membersihkan Area Spul dan Kumparan – Setelah penyebab spul motor rusak Anda ketahui, segeralah untuk mengatasinya. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya jika penyebabnya cukup beragam.

Salah satu cara untuk mengatasinya, yaitu bersihkan area kumparan dan spulnya. Jika kedua area tersebut memiliki banyak kotoran, maka mengakibatkan spul bermasalah. Untuk itulah mengapa Anda perlu membersihkan kedua bagian tersebut.

Ketiga. Lakukan Pengecekan – Memperbaiki spul yang bermasalah bisa Anda lakukan sendiri. Sebenarnya cara yang bisa Anda lakukan tidaklah rumit. Tidak membutuhkan peralatan khusus.

Baca Juga:  Tingkatkan Kinerja, Dewan Minta Perumda Beriovasi

Baca Juga: Gelombang Ketiga Covid-19 Mengintai, Kota Bandung Perketat Libur Nataru

Baca Juga: Soal TV Desa Juara, Ini Permintaan DPRD Jabar

Cukup membuka dan melakukan pengecekan terlebih dulu. Sebaiknya setelah Anda melakukan perbaikan, cek kembali posisi dan kondisi spul.

Baca Juga: Ingatkan Siswa Perketat Protokol Kesehatan, Uu Ruzhanul Ulum: Jangan Sampai Kendor

Baca Juga: Begini Tandanya Jika Burung Peliharaan Kalian Akan Mati

Pastikan spul berfungsi kembali. Cara yang bisa Anda lakukan yaitu menggunakan AVO meter untuk mendeteksi ada kelistrikan atau tidak. ***