Mengenal Ragam Manfaat Sayur Buncis Bagi Kesehatan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Ada banyak manfaat sayur buncis bagi kesehatan tubuh. Sayangnya, hal itu jarang diketahui banyak orang. Padahal, beberapa diantaranya bisa mengatasi beberapa masalah kesehatan.

Sejumlah manfaat sayur buncis sendiri, berasal dari kandungan yang ada di dalam sayuran tersebut. Maka dari itu, makanan ini bisa menjadi salah satu hidangan yang sehat.

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut beberapa manfaat sayur buncis bagi kesehatan tubuh yang jarang diketahui yakni:

Baca Juga: Empat Jenis Makanan Tinggi Kalsium yang Baik Untuk Tulang

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Ciamis Usulkan Tiga Gunung untuk Jadi Hutan Konservasi, Ini Alasannya

Baca Juga:  Mulai dari Togel hingga Tawuran, Ini Kasus Paling Banyak Diadukan Masyarakat di Cirebon

Pertama. Kontrol gula darah – Dilansir dari Stylecraze, studi menunjukkan bahwa buncis dapat menginduksi efek metabolik yang menguntungkan pada individu dengan diabetes.

Baca Juga: Duh! Pelajar di Kota Banjar Rawan Jadi Korban Penipuan dan Penggelapan

Baca Juga: Pembebasan Lahan Tol Cigatas Ditangguhkan, Wali Kota Tasikmalaya Angkat Bicara

Buncis juga termasuk sayuran yang bersifat non-tepung di mana ia mengandung lebih sedikit karbohidrat. Manfaat sayur buncis ini mampu mengontrol tekanan darah dalam tingkat normal.

Baca Juga:  Praktik Percaloan Tenaga Kerja di Karawang Masih Marak

Kedua. Cegah stres – Memenuhi kebutuhan folat harian juga dapat meringankan stres. Konsumsi folat yang cukup dapat mencegah kelebihan homosistein dalam tubuh.

Kelebihan homosistein dapat menghentikan darah dan nutrisi lain dari mencapai otak, dan itu dapat mengganggu produksi hormon serotonin, dopamin, dan norepinefrin, yang mengatur suasana hati, tidur, dan nafsu makan.

Baca Juga: Erick Thohir Bercita-cita Buat Sentra Kuliner Indonesia di Luar Negeri, Ternyata Ini Tujuannya

Baca Juga: Peringati Hari Ayah, Oded M Danial: Suami Tidak Boleh Timbulkan KDRT

Ketiga. Cegah kanker – Buncis mengandung saponin, gamma-tocopherol, dan fitosterol yang semuanya merupakan senyawa dengan sifat anti-karsinogenik. buncis juga mengandung klorofil dalam jumlah tinggi.

Baca Juga:  GMBI Bantu Percepak Vaksinasi Covid-19, Yana Mulyana: Target Kita 1,9 Juta Orang

Baca Juga: DPRD Jabar Sebut Keterlibatan Generasi Muda dapat Percepat Regulasi Pemilu 2024

Baca Juga: Tiga Hari di Kamar Mayat, Identitas Pria yang Tertabrak Kereta Api di Tasikmalaya Akhirnya Terungkap

Klorofil dapat memblokir efek karsinogenik dari amina heterosiklik yang dihasilkan ketika memanggang daging pada suhu tinggi. Ini sebabnya buncis kerap hadir sebagai pelengkap dalam steak atau barbeque. ***