Begini Cara Mengatasi Stang Motor Miring Tanpa Harus Ke Bengkel

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk mengatasi stang motor miring ke kanan, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan di rumah tanpa harus ke bengkel.

Selain itu, cara untuk mengatasi stang motor miring ke kanan ini terbilang mudah dan lebih praktis. Dengan begitu, motor kalian akan kembali stabil tanpa harus ke bengkel.

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut beberapa cara mengatasi stang motor miring ke kanan di rumah tanpa ke bengkel:

Baca Juga: Agar Terhindar dari Patah Hati, Lakukan Tips Ini

Baca Juga: Vaksinasi di Cianjur Baru 61 Persen, Herman Suherman Optimis Target Bisa Tercapai Akhir Tahun Ini

Pertama. Memastikan Segitiga dalam Posisi Sejajar – Cara pertama yang bisa Anda lakukan dengan memastikan posisi stang agar sejajar. Stang yang bengkok biasanya diakibatkan karena dudukan stang tidak sejajar antara suspensi kiri dan kanan.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tunggangi Mobil Listrik Genesis G80 di Batang Jateng

Baca Juga: Ramalan Zodiak 1 Desember 2021: Ada yang Merasa Terjebak dan Cemas

Baca Juga: Tiga Cara Alami Untuk Mengobati Bronkitis, Salah Satunya Sering Kita Minum

Ketika berkendara, maka stang berbelok dengan sendirinya. Sebenarnya Anda bisa melakukannya dengan mandiri untuk memperbaiki stang motor.

Namun, jika tidak berani atau tidak mampu mengerjakannya, Anda bisa pergi ke bengkel. Dalam hal ini, hanya perlu meluruskan kembali kedua garpu kiri dan kanan.

Baca Juga:  Hari Bhayangkara ke-74, Polresta Cirebon Gelar Rapid Test Drive Thru

Kedua. Poros Kemudi Tidak Diikat Terlalu Kencang – Mengatasi stang motor miring ke kanan bisa dengan mengikat poros kemudi, namun tidak terlalu kencang. Ketika Anda mengikatnya terlalu kencang, maka poros akan terasa lebih berat.

Hal ini mengakibatkan kondisi stang tidak stabil dan terlihat bengkok. Perkara ini bisa Anda rasakan ketika berkendara atau mencoba motor tersebut.

Baca Juga: Wow! Ini Zodiak Paling Beruntung Pada Desember 2021

Baca Juga: Orang Tua Harus Waspada! Dua Anak di Kota Banjar Nyaris Jadi Korban Penculikan

Ketiga. Komstir Sepeda Motor Tidak Rusak – Penyebab stang motor miring ke kanan bisa karena komstir mengalami kerusakan. Dalam hal ini, Anda perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu. Sehingga mengetahui masalah apa yang terjadi dan menyebabkan stang miring.

Baca Juga:  Pilkada Depok Kian Dekat, PKS Gelar Dialog Publik Balon Walikota

Baca Juga: Polres Asahan Jemput Lansia untuk Ikuti Vaksinasi Covid-19

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia di Kabupaten Cirebon Kurang dari 40 Persen

Apabila komstir mengalami masalah, maka saat berkendara akan terasa tidak nyaman. Hal ini menandakan stang sudah mulai bengkok.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda harus memastikan komstir tidak rusak. Posisi komstir harus pada tempatnya agar berkendara menjadi lebih stabil. Anda juga tidak mengalami berbagai masalah baru seperti sesuatu yang tidak diinginkan. ***