Profil Brigita Manohara, Presenter TV Diperiksa KPK Terkait Kasus Korupsi

Brigita Manohara (Foto: Instagram @BrigitaManohara)

Nama Brigita Manohara saat ini adalah seorang mantan presenter, ia lebih memilih kesibukan dalam dunia studi pendidikan. Brigita Manohara dalam profil dan biodata dia memiliki pendidikan terakhir adalah doktoral Ilmu hukum dari Universitas Indonesia.

Dua dunia Brigita Manohara, presenter dan pendidikan, mengantar dirinya pada segudang prestasi. Brigita Manohara lahir di Jakarta 2 November 1985. Masa sekolah SMP hingga SMA ada di Kediri, di Jakarta hanya saat sekolah dasar.

Baca Juga:  Ahmad Sahroni Ngaku Ada Aliran Dana dari Syahrul Yasin Limpo, Segini Nilainya

Soal pendidikan, Brigita Manohara bisa dikatakan adalah sang pemikir, ia banyak menempuh double degree. Brigita Manohara punya dua gelar sarjana yakni S1 Arsitektur di Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Ilmu Hukum di Universitas Yos Sudarso Surabaya.

Baca Juga:  Kapolri Sigit Minta Penyidikan Kasus Pemerasan Pimpinan KPK Dilakukan dengan Cermat dan Hati-hati

Ia melanjutkan ke jenjang magister S2, juga dengan double degree yaitu studi pascasarjana Ilmu Hukum Pidana di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Juga menempuh gelar magister studi pascasarjana program Magister Ilmu Komunikasi di Universitas Dr. Soetomo Surabaya, lulus dengan predikat cum laude.

Baca Juga:  Soal Dilaporkan ke KPK, Bupati Cianjur Bilang Begini

Tahun 2016, Brigita melanjutkan studi doktoral di Fakultas Hukum Universitas Indonesia, dengan penjurusan mengenai tata kelola migas. Pemikir ilmu hukumnya menorehkan beberapa buku yang ia tulis seputar hukum dan migas.