Profil Brigita Manohara, Presenter TV Diperiksa KPK Terkait Kasus Korupsi

Brigita Manohara (Foto: Instagram @BrigitaManohara)

Bahkan sebuah tesis dia tentang pemikiran pemberantasan korupsi yakni Pengaruh Dagang, tercipta buku dengan judul yang sama. Lama tak muncul sebagai jurnalis atau presenter, Brigita Manohara rupanya juga mengadu peruntungan pada dunia politik.

Pada pemilu 2019, ia resmi diusung oleh PDIP sebagai calon legislatif DPR RI daerah pemilihan Lampung 1. Sejak saat itu, dunia jurnalistik dan presenter ia tinggalkan, lebih banyak terlihat sebagai Master Ceremony atau MC acara besar.

Baca Juga:  Jadwal SIM Keliling Polrestabes Bandung 23 -25 November 2018

Darah politik Brigita Manohara mengalir sejak masih mahasiswa. Ia aktif tergabung dalam Departemen Infokom DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang dipimpin oleh politisi Indah Kurnia, ibu dari artis Verlita Evelyn.

Baca Juga:  Penilaian Akuntabilitas Kinerja Pemerintah , Jawa Barat Berpredikat A

Namun karir baru di dunia politik dia masih jauh dari panggang api, niat baiknya ke dunia politik untuk mewujudkan reformasi di bidang penegakan hukum melalui proses legislasi di parlemen gagal di Pileg 2019.

Baca Juga:  Dadan Tri Yudianto: Sejak Awal, Ada yang Janggal Dalam Perkara Saya di KPK

Sementara, menengok karir mentereng dia di dunia jurnalistik diawali sejak masih kuliah di ITS. Kemudian sebagai presenter pada program Pojok Arena dan Pojok Isuk (program berita pagi berbahasa Jawa) di JTV tahun 2005.