Puluhan Anggota Polresta Cirebon Lakukan Tes Urine, Ini Kata Syahduddi

JABARNEWS | CIREBON – Puluhan personel Polresta Cirebon menjalani tes urine, Jumat (19/2/2021). Kegiatan yang digelar jajaran Urkes dan Satnarkoba Polresta Cirebon tersebut berlangsung di lobi Mapolresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi mengatakan, ada 45 orang dari mulai personel Polri hingga ASN yang dipilih secara acak untuk mengikuti tes urine, setelah apel pagi.

Baca Juga:  Jalan Cihaur-Bantarujeg Majalengka Rusak Parah

“Kegiatan ini dalam rangka pencegahan dini. Jangan sampai ada personel maupun ASN Polresta Cirebon yang terindikasi menyalahgunakan narkoba,” kata Syahduddi.

Kapolresta menjelaskan, tes urine tersebut dilaksanakan untuk memastikan jajaran Polresta Cirebon bebas dari narkoba. Jangan sampai, personilnya terlibat penyalahgunaan barang haram tersebut, baik sebagai pemakai, pengedar, ataupun bandar narkoba.

Baca Juga:  Pimpinan Parpol di Jabar Desak Cabut Moratorium DOB

Dirinya mengancam, sanksi tegas menanti siapapun, termasuk personel Polresta Cirebon yang terbukti terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung gerakan Indonesia bebas narkoba. Gerakan ini harus diwujudkan demi keselamatan generasi masa depan penerus bangsa,” ungkapnya.

Syahduddi menambahkan, petugas yang akan di tes urine mengisi data diri, kemudian diminta untuk memberikan sampel urinenya dalam botol khusus. Sampel urine yang dikumpulkan, langsung dilakukan tes untuk mengetahui apakah mereka mengkonsumsi narkoba atau tidak.

Baca Juga:  Bidan PNS Ikut Kampanye, Panwas Lapor Ke Gakumdu

“Tes urine ini menggunakan parameter methapetamin dan THC. Alhamdulillah 45 personel yang dilakukan tes hasilnya dinyatakan negatif semua,” tukasnya. (Red)