Puluhan Rumah Dibakar, Ratusan Warga Mengungsi ke Pos TNI

Ilustrasi pembakaran rumah warga. (foto: istimewa)

JABARNEWS | PAPUA –  Puluhan rumah di Kabupaten Dogiyai, Papua, dibakar massa tak dikenal. Sementara ratusan warganya terpaksa mengungsi ke pos TNI terdekat.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (22/5/2022) malam hingga Senin (23/5/2022) dini hari sempat membuat wilayah tersebut mencekam.

Baca Juga:  Waspada, Makanan Ini Bisa Menyebabkan Radang Usus Buntu

Sedikitnya 100 orang terdiri dari perempuan dan anak-anak mengungsi ke pos TNI-Polri setelah rumah dan kios yang mereka tempati dibakar warga yang belum diketahui pasti asalnya.

Kapolres Dogiyai, Kompol Bambang Suranggono membenarkan peristiwa tersebut. “Memang benar Minggu malam hingga Senin dini hari terjadi pembakaran rumah warga di tiga lokasi sehingga mereka mengungsi ke pos TNI-Polri,” kata Kompol Bambang kepada ANTARA di Jayapura, Papua, Senin.

Baca Juga:  Prajurit TNI Jadi Korban Penikaman Orang Tak Dikenal Saat Berada di Pasar

Namun demikian, Kompol Bambang belum bisa memastikan kelompok mana yang melakukan pembakaran. Dugaan sementara pelaku pembakaran merupakan masyarakat asli Dogiyai dan sekitarnya.

Baca Juga:  Tiga Provinsi Baru di Papua Resmi Dipimpin Pj Gubernur

“Belum dipastikan, karena mereka sudah bergabung yang awalnya berupaya membakar pasar, namun tidak berhasil sehingga mengalihkan ke rumah warga, ” jelas Kompol Bambang.