Ratusan Mahasiswa Ikuti LKMM

JABARNEWS | PURWAKARTA -Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Singa Perbangsa Karawang kembali digelar. Bertempat di Resimen Armed 2/1 Kostrad Jln. Raya Sadang Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta 200 lebih mahasiswa mengikuti berbagai kegiatan.

Ada 203 Mahasiswa-Mahasiswi yang digembleng dari 20-22 April 2018 di Resimen Armed 2/1 Kostrad. Mereka diberi pengetahuan tentang bela negara salah satunya.

“Bela negara bukan hanya menjalankan kewajiban sebagai WNI. Melainkan bentuk kehormatan WNI untuk mewujudkan pengabdian dan sikap rela berkorban terhadap bangsa dan negara,” ujar komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono, melalui Kasi Intel, Mayor Arm Muh Yunus, Minggu (22/4/2018).

Baca Juga:  6 Calon Bintang KDI ditantang Untuk Buat Hati Ikke Nurjanah Terlena

Menurut Yunus, bela negara merupakan salah satu kunci untuk melawan derasnya tantangan era globalisasi yang telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan, dengan segala dampak positif maupun negatif. Bela negara juga wujud pengabdian pada bangsa.

Baca Juga:  Cacar Monyet sudah Tembus 780 Kasus, Sebagian Besar Disebabkan Prilaku LSL

“Rasa cinta tanah air perlu ditumbuhkan dan memperluas wawasan kebangsaan harus dilakukan setiap warga negara ” Ungkapnya usai memberikan materi bela negara di aula The Gunner Resimen Armed.

Ditemui ditempat yang sama, Ketua Pelaksana kegiatan, Rika Wulandari mengatakan, dengan adanya kegiatan latihan keterampilan manajemen mahasiswa ini menjadi bagian dari rekonstruksi perubahan diri kearah yang lebih baik. Sesuai dengan temanya membentuk kepribadian mahasiswa yang berjiwa kepemimpinan terampil dan berkualitas berdasarkan tridharma perguruan tinggi.

Baca Juga:  Calon Jemaah Haji Asal Pangandaran Meninggal Dunia Saat Tawaf

Rika mengaku, kenapa dipilihnya Resimen Armed 2/1 Kostrad untuk Kegiatan LKMM ini karena kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan di Resimen Armed 2/1 ini sangat bagus. “Kedisiplinan itu merupakan modal utama yang harus tertanam dalam pengembangan bakat generasi muda dalam menata kesuksesan di masa depan,” ucapnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat