Resmi! WhatsApp Mode Gelap Akhirnya Rilis di Android dan IOS

JABARNEWS | BANDUNG – WhatsApp Dark Mode akhirnya rilis resmi oleh Facebook. Kini pengguna WhatsApp sudah bisa menikmati layanan dark mode di iPhone dan Android.

Dalam keterangan tertulisnya, Rabu, (04/03/2020) kehadiran mode gelap whatsapp menjawab antusiasme dari masyarakat Indonesia yang telah menantikan fitur ini di aplikasi WhatsApp mereka.

“Kami sangat senang dapat merilis pembaruan WhatsApp dengan fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna di mana pun mereka berada, yaitu Dark Mode. Dark Mode untuk WhatsApp menawarkan tampilan baru pada pengalaman yang familier,” ujar WhatsApp.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan 23 Mei 2022, Pemilik Rasi Bintang Aquarius dan Pisces

Mode gelap untuk WhatsApp memberikan pengalaman baru dengan tampilan yang lebih segar. Lebih jauh, fitur ini dirancang untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan yang minim cahaya.

Ketika sebagian besar aplikasi yang menawarkan pengalaman mode gelap memilih untuk menggunakan warna hitam murni, WhatsApp menemukan selama masa uji coba bahwa menyatukan warna hitam dan putih murni dapat menghasilkan kontras yang tinggi sehingga mengakibatkan kelelahan pada mata.

Baca Juga:  Pulau Widi Dilelang di New York, Pemprov Maluku Bekukan Sementara Izin PT LII

Oleh karena itu, dalam mode gelap WhatsApp, pengguna akan melihat latar belakang yang memadukan warna abu-abu gelap khusus dan putih tulang (off-white) yang membuat obrolan pengguna lebih ramah untuk mata.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta KPU Daerah Harus Samakan Persepsi Terkait Pilpres 2024

Untuk mengaktifkan mode gelap, pengguna harus memperbarui versi WhatsApp. Pengguna Android 10 dan iOS13 dapat mengaktifkan mode gelap melalui pengaturan perangkat.

Sementara itu, pengguna Android 9 dan versi sebelumnya dapat mengaktifkan mode gelap melalui Pengaturan WhatsApp > Chat > Tema > pilih ‘Gelap’. (Red)