Review Singkat Realme 5 Pro, Speknya Tinggi Tapi Harganya Murah

Realme 5 Pro
Review singkat smartphone Realme 5 Pro

JABARNEWS | PURWAKARTA – Realme 5 Pro adalah produk smartphone yang hadir dengan harga sangat terjangkau, sehingga jadi pilihan banyak orang terutama bagi Anda yang ingin mendapatkan produk berspesifikasi tinggi dengan harga murah. Produk smartphone dari brand satu ini memang bukan rilisan terbaru, namun masih sangat layak untuk jadi pilihan terutama bagi pengguna reguler bukan untuk bermain game.

Apalagi spesifikasi yang dihadirkan dengan keunggulan fitur kamera yang dapat menghasilkan gambar terbaik untuk smartphone di kelas menengah. Apakah Anda penasaran dengan review produk HP Realme 5 Pro ini?

Desain

Secara desain, produk smartphone ini cukup memukau karena memiliki bingkai layar yang terbilang tipis sementara untuk cover belakang ala diamond jadi terlihat sangat mewah. Bagian layar tampak memiliki poni minimalis tampak terdapat beberapa perubahan dibanding seri sebelumnya.

Sementara untuk desain bagian kamera Smartphone ini memiliki 4 kamera sekaligus dengan penataan 4 kamera di sisi kiri atas di bagian belakang dan terlihat mewah dengan pola diamond yang berubah warna jika terkena cahaya dari sudut yang berbeda. Smartphone ini sudah menggunakan sensor sidik jari yang letaknya ada di bagian tengah belakang yang sangat mudah dijangkau oleh jari. Bagian LCD menggunakan layar biasa namun sudah memiliki resolusi Full HD+ visual yang cukup tajam terutama di bawah sinar matahari yang terang. Layarnya juga tidak akan terganggu ketika terkena cahaya matahari langsung karena bisa disetel ke brightness maksimum.

Baca Juga:  Terbuat Dari Kotoran, 3 Makanan Ini Dipercaya Baik Bagi Kesehatan

Performa

Beralih ke performa, Realme 5 Pro memiliki performa yang terbilang cukup bagus di kelasnya karena Smartphone ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE yang terbilang cukup ngebut. Meski bukan HP gaming namun smartphone ini ketika dicoba untuk memainkan banyak game-game populer dan berat seperti PUBG masih cukup mulus dengan setting grafis HD.

Bahkan Anda tidak akan menemukan rasa panas atau penurunan kecepatan ketika dimainkan game terus-menerus. Performanya juga tetap bagus dan tidak menurun ketika digunakan untuk merekam video timelapse 1 jam bahkan tidak terasa panas sama sekali. Jadi bisa dibilang secara performa, untuk pengguna kelas reguler sampai berat masih cukup memuaskan bahkan untuk Anda yang menggunakan HP ini dengan setting grafis tertinggi saat main game. Efisiensi dayanya juga cukup bagus bahkan smartphone ini dikenal irit daya dengan chipset-nya karena meski baterainya bukan yang paling jumbo namun bisa bertahan sampai 15 jam.

Didukung pula dengan penyimpanan RAM dengan dua pilihan yaitu 4 GB dan 8 GB. Sementara untuk penyimpanan internal dengan 128 GB yang terbilang cukup besar. Jika Anda merasa penyimpanan internal masih kurang cukup untuk menyimpan data-data atau file dan gambar serta video, bisa tambahkan penyimpanan eksternal hingga 256 GB besarnya.

Baca Juga:  Tegur Pengunjung Tidak Pakai Masker, Karyawan Toko Buah Ini Dapat Penghargaan

Kamera

Bagaimana dengan kamera? Sudah disinggung sebelumnya bahwa Smartphone ini memiliki 4 kamera sekaligus di bagian belakang sangat cocok untuk Anda yang suka memotret atau rekam video. Resolusi utama dari smartphone ini memiliki resolusi 48 megapixel kemudian ada kamera ultra wide 8 megapixel dan sisanya 2 megapixel kamera ultra macro dan portrait.

Dengan kamera yang lumayan besar tersebut hasil foto yang diambil cukup bagus terutama untuk kondisi cahaya ideal atau cahaya yang cukup baik pengambilan gambar objek pemandangan maupun wajah. Pengambilan gambar dengan kamera ultra wide juga memukau meski memang kualitasnya masih dibawa kamera utama. Namun keunggulan kamera ultra wide ini bisa membuat Anda bisa memasukkan lebih banyak subjek dan objek ke dalam satu frame terutama bagi yang suka melakukan foto sesi untuk pemandangan.

Lalu bagaimana saat cahaya minim? Tidak perlu panik, karena kamera utama masih mampu menghasilkan foto yang bersih bahkan detail yang tajam. Anda juga bisa memanfaatkan fitur nightscape dengan modus potret malam hari yang bisa menggabungkan beberapa foto dengan berbagai setting exposure untuk menghasilkan hasil foto yang bagus.

Kemudian pada bagian kamera ultra makro memiliki jarak fokus efektif hingga 4 cm. Jadi sangat efektif untuk memfoto objek yang tidak bergerak ataupun memotret binatang yang sering bergerak dengan area fokus yang tajam. Bagian kamera dari smartphone ini membuat anda para pengguna harus lebih kreatif agar bisa memotret beragam objek dengan hasil yang bagus.

Baca Juga:  BMKG: Sejumlah Wilayah Indonesia Potensi Alami Hujan Disertai Kilat

Baterai

Terakhir bagian baterai, smartphone ini dilengkapi dengan baterai 4035 mAh. Sementara sudah dilengkapi juga dengan fitur penghemat daya jadi meski baterainya bukan yang paling jumbo terlebih karena HP ini bukan rilisan terbaru, namun masih bisa membuat daya tahan baterai lebih lama. Sudah dilengkapi pula dengan fitur fast charging jadi proses pengisian daya jauh lebih cepat.

Untuk penggunaan reguler pastinya baterai HP ini sangat tahan lama bahkan bisa tahan seharian. Kemungkinan baterainya akan lebih boros, ketika dipakai bermain game berjam-jam atau merekam video.

Itu tadi beberapa review singkat terkait smartphone Realme 5 Pro. Untuk Anda yang memang sedang cari produk smartphone ini, maka tidak perlu bingung karena bisa langsung mengunjungi Blibli. Blibli merupakan salah satu marketplace terbaik yang menghadirkan banyak produk smartphone dari toko official, jadi sudah tidak diragukan lagi keaslian produk yang dijual. Dapatkan produk smartphone dari berbagai merk pula hanya di Blibli.***