Ribuan Lansia di Dolok Masihul Serdang Bedagai Ikuti Vaksinasi Massal Dosis Pertama

JABRNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai kembali menggelar vaksinasi massal dosis pertama bagi orang lanjut usia (Lansia) dan pra lansia digelar di areal perkebunan PT Socfindo D0lok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kabid Pemberantasan Pencegahan Penyakit, Agustina Simamora mengatakan, vaksin massal lansia dan pra lansia melibatkan 110 tenaga kesehatan dengan target 1500 orang yang akan divaksin.

Baca Juga:  Menteri PAN-RB: Honorer K2 Diberi 3 Kali Kesempatan

“Target vaksinasi massal dosis pertama ini sebanyak 1500 orang lansia dan pra lansia,” katanya, Minggu (4/7/2021).

Kata dia, selama pelaksanaan vaksinasi massal seluruh warga yang akan di vaksin wajib mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5 M. Ini dilakukan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Inilah Rahasia Makanan Khas Jepang Yang Dapat Membuat Panjang Umur

“Selama vaksinasi, seluruh warga wajib mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19,” ucap Lia Agustina.

Terpisah, Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mengaku bangga dengan antusiasme masyarakat Serdang Bedagai untuk mengikuti vaksinasi massal. Ini membuktikan masyarakat Serdang Bedagai mendukung program pemerintah dalam program vaksinasi Covid-19.

“Antusias masyarakat Serdang Bedagai untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi, berharap akhir tahun ini seluruh masyarakat Serdang Bedagai sudah di vaksin,” bilangnya.

Baca Juga:  Rasi Bintang Ini Ternyata Cocok Jadi Pasangan Kekasih Dengan Zodiak Cancer

Menurut dia, dengan telah di vaksin seluruh masyarakat Serdang Bedagai dan tetap mematuhi protokol kesehatan, penyebaran kasus Covid-19 dapat ditekan dan Serdang Bedagai bebas dari Covid-19.

“Berharap nantinya Serdang Bedagai bebas dari Covid-19,” bilangnya. (Ptr)