Rombongan Pelajar SMP Asal Depok Alami Kecelakaan di Tol Cipali

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali. (foto: istimewa)

Dalam video berdurasi 1 menit 31 detik tersebut menunjukkan rombongan siswa SMPN 3 Depok di dalam bus nomor 6 mengalami tabrakan dengan bus nomor 7. Tabrakan terjadi karena adanya penyempitan jalan di ruas Tol Cipali.

Bus nomor 6 mengalami kerusakan parah pada bagian depan, bahkan bumper mobilnya terlepas, sementara bus yang ditabrak tidak mengalami kerusakan signifikan.

Baca Juga:  Ledakan Gas Catering dan Seorang Atlet Alami Kecelakaan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah membenarkan bahwa bus rombongan siswa SMPN 3 Depok mengalami kecelakaan di Tol Cipali saat perjalanan menuju Yogyakarta untuk studi banding.

Kejadian tersebut, kata Siti, terjadi saat kondisi jalan tol sedang dalam perbaikan. Sesaat sebelum kecelakaan, disebutkan sebuah mobil boks melakukan manuver menyalip.

Siti menjelaskan bahwa bus rombongan siswa yang berada di depan mendadak mengerem, sehingga sopir bus yang berada di belakangnya kaget dan menabrak bagian belakang bus depan.

Baca Juga:  Tahun 2022, Tebing Tinggi Akan Fokus Tangani Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Beruntungnya, tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut. Sementara kondisi di dalam bus tidak mengalami masalah. Pihak travel juga sigap dalam mengatasi situasi ini dengan menghubungi perusahaan otobus untuk mengirimkan armada pengganti.

Baca Juga:  Warga Mengeluh Jalan Bunigeulis Purwakarta Rusak Parah

“Dua bus yang terlibat dalam tabrakan dan bus penabrak menunggu di exit Tol Subang. Alhamdulillah, bus pengganti tiba dan perjalanan dilanjutkan dengan bus tersebut. Informasi terakhir yang kami terima adalah mereka sudah sampai di hotel sebelum magrib,” jelas Siti. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News