Sekolah Gratis, DPRD Jabar: Anak Dapat Pencairan Tiap Bulan

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan meluncurkan program iuran bulanan pendidikan gratis yang dimulai pada bulan Juli-Desember 2020. Program dilakukan selama 6 bulan yang dikhususkan untuk sekolah negeri, sedangkan untuk sekolah swasta ada Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU).

Baca Juga:  Wadaw.. Pelukis Ini Berhasil Melukis Wajah Kapolres Majalengka dengan Mata Tertutup

Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jabar, Abdul Hadi Wijaya mengatakan untuk sekolah negeri akan dilakukan pencairan setiap bulannya sekitar 150-200 ribu persiswa.

“Nah, kalau sekolah negeri ini basisnya adalah setiap anak itu setiap bulan dapat pencairan,” kata Abdul Hadi saat dihubungi jabarnews.com di Bandung, Selqsa (10/3/2020).

Baca Juga:  Ada 10 Nelayan Deli Serdang Sempat Ditahan Otoritas Malaysia, Begini Akhirnya

Sedangkan untuk BPMU, dia menjelaskan, sekitar 550 ribu pertahun akan disediakan untuk subsidi sekolah-sekolah swasta yang dikali jumlah persiswanya.

“Ini total 1,5 triliun sudah disiapkan. Sudah seluruh sekolah negeri itu paket pertama dan sekolah swasta itu yang paket kedua BPMU. Kabar gembira kami sampaikan semoga masyarakat senang,” tutupnya. (Rnu)

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 26 Juni 2022, pemilik rasi bintang Aries dan Taurus