Semarakan HLUN ke-27, Kemensos Salurkan Bantuan ATENSI bagi 352 Lansia

Bantuan Kemensos bagi ratusan lansia
Bantuan Kemensos bagi ratusan lansia. (foto: dok Kemensos)

JABARNEWS │ DHARMASRAYA – Setiap tanggal 29 Mei diperingati sebagai Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN). Untuk memeriahkan momen tersebut, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan penghargaan bagi para lanjut usia di Indonesia terkait upaya mempertahankan dan mengisi kemerdekaan serta pembangunan untuk memajukan bangsa.

Baca Juga:  Duh! Kasus Pemasungan ODGJ Terjadi di Tasikmalaya: Dipasung Sampai Puluhan Tahun

Sementara itu Kemensos melalui Sentra Wyata Guna Bandung melaksanakan rangkaian kegiatan HLUN ke-27 dari tanggal 25 hingga 28 Mei 2023. Kegiatan tersebut berupa penyaluran bantuan ATENSI berupa paket bantuan sembako, nutrisi, sandang, alat bantu (Tongkat Kaki Tiga, Kruk, Kursi Roda ABD), serta perlengkapan sarana kamar dengan total nilai Rp465,928,022,-

Baca Juga:  Kolaborasi BLBI 'Abiyoso' dan BBPPKS, Gelar Literasi Braille dan Komputer Bicara

Selain itu, rangkaian puncak HLUN terdiri dari senam lansia, pemeriksaan kesehatan gratis, operasi katarak gratis, dan perayaan acara puncak di kantor Kecamatan Timpeh.

Bantuan ATENSI berupa semabako dan alat bantu tersalurkan di Nagari Tabek sejumlah 199 lansia dan Nagari Panyubarangan sejumlah 152 lansia disalurkan secara langsung berkoordinasi dengan Wali Nagari beserta aparat setempat.

Baca Juga:  Dugaan Bansos di Purwakarta Dipotong aparatur Desa

Sentra Wyata Guna Bandung juga salurkan secara langsung bantuan ATENSI berupa perlengkapan Sarana Kamar di lokasi Rumah Sejahtera Terpadu (RST) di 2 titik, Nagari Panyubarangan dan Nagari Tabek.