Setelah Sosialisasi Diharapkan Pemuda Jauhi Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepala Desa Cibingbin, Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, Nurwin Herawan mengapresiasi sosialisasi Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) langsung dari Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, Sabtu (24/3/2018) di Yayasan Nurul Muna.

“Kita melihat narkoba ini sangat mengancam generasi muda, kita tidak ingin mereka terjebak, celaka, masa depannya suram gara-gara narkoba, karena itulah mari kita bersatu padu semua komponen masyarakat seperti keluarga, sekolah, instansi swasta dan pemerintah semua bersatu padu untuk menjaga para anggotanya dari bahaya narkoba,” kata Nurwin.

Baca Juga:  iPhone 6 Dikeluhkan Tak Bisa Menggunakan Twitter, Ternyata Ini Penyebabnya

Menurut pria yang pernah menjadi ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta itu, kecenderungan yang terjadi pada anak muda saat ini yaitu sering menjadikan narkoba sebagai pelarian apabila mengalami masalah di keluarga, sekolah, tempat kerja maupun lingkungannya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Pisces 5 April 2022, Kamu Akan Berhasil Menjalani Kisah Cinta Dalam Waktu yang Panjang

Padahal hal tersebut justru tidak menyelesaikan masalah, yang ada hanya makin memperburuk keadaan.

“Penyelesaiannya bermunajat, dzikir kepada Allah segera, kemudian berkonsultasi dengan orang terdekat yang bisa menyelesaikan seperti orangtua, guru, tokoh, kepada merekalah anak muda harus berkonsultasi kalau ada masalah bukan ke narkoba,” ujarnya, saat ditemu usai kegiatan sosialisasi bahaya narkoba.

Dia juga meminta kepada guru-guru di sekolah dan orangtua di rumah termasuk tokoh-tokoh organisasi swasta maupun pemerintah harus membuka seluas-luasnya untuk dijadikan teman oleh masyarakat umum agar terbuka untuk bersosialisasi.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 10 November 2022

Lanjutnya dia, terlihat para pelajar tampak antusias mengikutinya. Beberapa pertanyaan pun dilontarkan kepada Kasat Reserse Narkoba.

“Jangan hanya pengetahuan, Pak Heri juga harus emperlihatkan jenis-jenis narkoba kepada mereka, setelah tahu diharapkan mereka menjauhinya,” tuturnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat