Susah Tidur Karena Sakit Gigi, Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Semua orang pasti pernah mengalami sakit gigi, rasa sakit tersebut tentunya sangat mengganggu. Terutama kita pasti mengalami kesulitan untuk tidur karena rasa sakit yang dikeluarkan dari sakit gigi.

Walaupun memiliki rasa sakit yang menyebalkan, sakit gigi untungnya tidak sampai mengancam nyawa tetapi jangan dianggap sepele juga, karena itu kalian bisa langsung datang ke dokter untuk mengkonsultasikan secara tatap muka.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari ini Posisi Keuanganmu Saat Ini Dalam Keadaan Positif

Dilansir dari beberapa sumber sakit gigi memiliki banyak sebabnya, oleh karena itu berikut penyebab sakit gigi diantaranya:

Pertama. Ada lubang di gigi – Lubang dalam gigi tersebut merupakan kerusakan jaringan yang ada dalam gigi kalian yang disebabkan oleh tidak seimbangnya siklus demineralisasi dan remineralisasi, jika dibiarkan terus menerus bisa menyebabkan terkikisnya gigi kalian bahkan hingga berlubang.

Kedua. Penyakit Pada Gusi – Plak yang menumpuk pada gusi bisa menyebabkan peradangan ringan, tetapi jika terus didiamkan tentunya akan menyebabkan masalah serius pada gusi kalian bahkan bisa lebih parah hingga infeksi gusi.

Baca Juga:  Terlilit Utang, Mantan Kades Bunisari Cianjur Nekat Korupsi Dana Desa

Ketiga. Kurangnya asupan kalsium – Apabila tubuh kalian kekurangan kalsium, makan tubuh kalian dengan sedikit demi sedikit akan mengambil cadangan kalsium yang terdapat pada gigi kalian dan berujung keroposnya gigi.

Baca Juga:  MPR Maksimalkan Persiapan Sidang Tahunan 2019

Keempat. Sangat Sensitifnya Gigi – Hal tersebut bisa terjadi karena turunya garis gusi hingga ke bagian akar gigi kalian, hal tersebut mengakibatkan akar gigi kalian jadi tidak terlindungi oleh gusi.

Kelima. Tambal gigi terlepas – Apabila tambalan gigi terlepas, tentunya gigi kalian yang berlubang akan kembali terbuka sehingga sisa-sisa makanan dan bakteri dapat menyusup masuk dan menimbulkan nyeri.

Penulis: Muhammad Amaludin