Syekh Ashraf A’sem Hatamleh Terkesan Dengan Semangat Muslim Indonesia

JABARNEWS | SUBANG – Puncak Safari Ramadan 1439 Hijriah Syekh Ashraf A’sem Hatamleh di Kabupaten Subang berlangsung khidmat. Syekh dari Bumi Syam ini menjadi Imam Sholat Isa dan Taraweh sekaligus ceramah di Masjid Al-Musabaqoh Agung, di Jalan Wangsa Goparana, Subang, Jumat (18/5/2018) malam

Kehadiran Syekh Hatamleh di pusat kota Subang disambut antusias ratusan jemaah yang berbondong-bondong hadir dari berbagai daerah di Kabupaten Subang.

Nampak hadir juga bersama jemaah, Plt. Bupati Subang H.Ating Rusnatim, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, para pejabat Subang, para tokoh agama, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Ikan Hias Paling Banyak Dipelihara di Akuarium

Sebelumnya, Syekh Hatamleh dalam tausiahnya di Masjid Agung Al-Hasyar, Kecamatan Kalijati, mengaku sangat terkesan dengan semangat muslim di Indonesia khususnya Subang yang peduli dan mau berjuang untuk umat muslim di Jalur Gaza Palestina yang sampai saat ini mendapatkan ketidakadilan dari Israel (Yahudi).

Baca Juga:  Inilah Keunggulan Jaringan 5G yang Ditunggu Banyak Pihak

Sesuai tujuannya datang ke Subang, Syekh Hatamleh yang ingin menyapa saudara-saudaranya di Indonesia berharap umat muslim di Indonesia bisa terus membantu dengan doa dan bantuan dari sedikit hartanya untuk umat muslim di Palestina.

“Syekh Hatamleh ingin melihat dan menyapa kita yaitu saudara-saudaranya umat muslim di Indonesia. Sekaligus menyampaikan kondisi saat ini mengenai umat muslim di Palestina,” kata Faqih Hamdani, dari NGO Aman Palestine yang menerjemahkan ucapan Syekh Hatamleh secara gamblang selepas sholat isa berjamaah di Masjid Kalijati, Kamis (17/5/2018) malam.

Baca Juga:  Kampung Tajur Purwakarta Cocok Untuk Jadi Tempat Wisata Edukasi

Seperti diketahui, Syekh Hatamleh dalam kunjungannya di Subang selama tiga hari berturut-turut, 16 – 18 Mei 2018, mengunjungi sejumlah masjid agung di Subang.

Sedangkan panitia acara ini merupakan komunitas Pemuda Ingin Surga (PIS) Kabupaten Subang yang diketuai Fazha Julian Firdaus bekerja sama dengan Aman Palestin. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat