Tabungan Rp200 Juta Milik Nasabah Bank Ini Tiba-tiba Raib, Ternyata Ini Penyebabnya

Ilustrasi penipuan melalui rekening bank.
Ilustrasi penipuan melalui rekening bank. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Publik kembali dihebohkan raibnya tabungan milik seorang nasabah bank. Tak tanggung-tanggung, tabungan nasabah yang raib tersebut nilainya mencapai Rp200 juta lebih.

Peristiwa tersebut menimpa seorang nasabah Bank BRI Cabang Mamuju bernama Muhammad Amin. Menurut Amin, uang tabungan miliknya yang hilang itu senilai Rp202.900.000. Uang tersebut hilang pada Sabtu (13/5/2023).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Asmara 16 Juni 2022, pemilik rasi bintang Gemini dan Cancer

Amin pun menceritakan awal mula uang tabungannya raib dari rekening bank. Saat itu ia mengaku sempat mendapatkan pesan WhatsApp (WA) berisi undangan pernikahan digital dari orang tidak ia kenal.

Baca Juga:  Gara-gara Ini, Uang Rp65 Juta Milik Driver Ojol yang Tersimpan di Rekening Bank Lenyap

Pesan udangan digital itu berkali-kali masuk ke nomor WhatsApp milik Amin, namun ia tetap tidak mau membukanya. Namun karena sudah berulang kali pesan itu masuk, akhirnya dia membukanya.

Baca Juga:  Wah! Gara-gara Judi Online, 5.000 Rekening Bank dan Akun E-Wallet Diblokir

Awalnya, menurut Amin, kiriman undangan melalui WA tersebut berasal dari temannya sendiri. “Ternyata undangan digital itu penipuan, karena memang saya tidak mengetahui kalau itu bentuk penipuan,” ujar Amin kepada awak media, Kamis (18/5/2023).