Tahun Baru Islam, Warga Ciamis Pawai ke Pendopo

JABARNEWS | CIAMIS – Kemeriahan mewarnai peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H. Di Ciamis, warga dari berbagai daerah turun ke jalan mengikuti pawai taaruf yang berpusat di Alun-alun Ciamis, Selasa (11/9/2018).

Bupati Ciamis Iing Syam Arifin menerima para peserta pawai taaruf di Pendopo. Ini merupakan kesempatan bagi warga Ciamis yang belum pernah mengunjungi rumah orang nomor satu di Kabupaten Ciamis itu.

Menurut pantauan, rute yang dilalui peserta pawai, dimulai dari wilayah kecamatan masing-masing. Mereka menggunakan berbagai jenis kendaraan, lalu menuju ke Jalan Jenderal Sudirman dan keliling.

Baca Juga:  Peduli Sosial, Warga Kawungluwuk Cianjur Swadaya Beli Tanah TPU Loa Sari

Kemudian peserta dipersilakan masuk ke area Pendopo. Bupati Ciamis Iing Syam Arifin beserta jajaran menyambut para peserta pawai.

’’Alhamdulillah bisa masuk ke Pendopo Ciamis, ini baru pertama kali meskipun hanya melintas dan bertemu bupati. Biasanya hanya lihat dari luar pagar kalau lewat saja, ini berkat Tahun Baru Islam,” ujar Suci Nurahmi, salah seorang warga Ciamis.

Baca Juga:  Kulkas Dua Pintu Ini Ada Fitur Magic Room, Ini Keunggulannya

Menurutnya, Pemkab Ciamis harus sering membuka dan menerima masyarakat di gedung pemerintahan, supaya masyarakat bisa lebih dekat dengan pemerintah.

Sementara itu, Iing berharap pada Tahun Baru Islam 1440 H, Ciamis dan seluruh masyarakatnya lebih mendapat berkah dari Allah SWT. Masyarakat Ciamis bisa lebih dewasa dan bersikap terutama dalam politik.

’’Karena ini tahun politik jadi masyarakat harus lebih dewasa dalam menentukan sikap. Tetap jaga kondusivitas dan kekeluargaan. Pola hidup harus diperbaiki untuk lebih produktif dan ekonomis,” ujar Iing.

Baca Juga:  Dari Ruangan Sekda Jabar, KPK Sita Dua Koper dan Satu Dus Dokumen

Iing juga berharap di Tahun Baru Islam ini kondisi perekonomian di Indonesia membaik dan berpihak kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat Ciamis khususnya bisa lebih sejahtera.

Menghadapi tahun politik ini, Iing meminta kepada warga Ciamis untuk menyongsong pesta demokrasi dengan gembira. Seperti pilkada yang sebelumnya telah dilaksanakan dengan aman dan kondusif. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat