Tahun Depan, Imam Masjid di Majalengka Dapat Honor

JABARNEWS | MAJALENGKA – Program kesejahteraan pemberdayaan untuk imam masjid, sarana keagamaan, dan guru-guru madrasah‎ mulai direalisasikan 2019. Hal itu sebagai wujud dari visi misi Bupati bersama wakil Bupati Majalengka terpilih.

Plt Bupati Majalengka H Karna Sobahi mengatakan, maka dari itu pihaknya meminta kepada camat dan kepala desa di lingkungannya masing-masing‎ untuk mendata jumlah imam masjid, berapa masjid dan musala, serta berapa jumlah guru madrasah yang ada di desanya masing-masing.

Baca Juga:  Hari Ini, Gempa Bumi Guncang Empat daerah di Sumatera Utara

“Jadi, kepada camat dan para kepala desa se-Majalengka agar segera mendata jumlah masjid, musala, imam masjid, guru madrasah. Mereka nanti akan mendapatkan honor atau kadeudeuh setiap bulannya. Itu akan segera direalisasikan mulai tahun depan,” ungkapnya, di hadapan para camat di Gedung Yudha, Majalengka, Jumat (23/11/2018).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Cancer 6 April 2022, Kharismamu Memang Terpancar Saat Berinteraksi Dengan Orang Lain

Karna menambahkan, selain itu, kabar gembiranya lainnya yakni para kepala desa juga akan mendapatkan dana bagi hasil dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hanya saja dana tersebut tetap harus dikontrubusikan untuk pemberdayaan masyarakat di desanya masing-masing.

“Tahun depan pula, dana bagi hasil PBB sebanyak 10 persen akan diberikan ke setiap desa. Hanya tetap harus digunakan dan dimanfaatkan untuk kembali kepada masyarakat, mengingat dananya berasal dari rakyat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sosok Anis Khairunnisa, Anak Panji Gumilang yang Kini Nyaleg dari PKB  

Ia menerangkan, pihaknya juga segera mengumpulkan para pengusaha Majalengka untuk membentuk forum pengusaha. Tujuannya supaya anggaran CSR hasil usaha mereka disalurkan untuk urusan sosial seperti santunan anak yatim, rehab masjid dan mushola, rutilahu dan lain sebagainya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat