Tak Hanya Tampil Lebih Menarik, Namun Percaya Diri

JABARNEWS | BANDUNG – Bagi sebagian orang mungkin pernah merasa dirinya tidaklah menarik ataupun kurang memiliki rasa percaya diri. Faktor fisik memang terkadang menjadi salah satu penyebabnya. Namun meskipun begitu, ada beberapa hal yang harus anda ketahui agar terhindar dari rasa tidak percaya diri dan tampil kurang menarik, diantaranya:

Jangan terlalu banyak berasumsi

Kita memang sering berpikir bahwa kita mungkin tidak baik atau cukup lucu bagi orang lain. Namun ada kabar baiknya, semua asumsi itu hanyalah ada di kepala anda. Orang lain sebenarnya dapat lebih mudah menerima segala sesuatunya daripada seperti apa yang anda pikirkan.

Jangan takut

Anda tidak perlu takut, termasuk dalam situasi genting sekalipun. Saat bertemu orang baru, seringkali dapat menjadi suatu pengalaman yang mengerikan. Semakin anda mencoba untuk menjadi menyenangkan dan pembicara yang baik, semakin sedikit pula kemungkinan anda akan berhasil, jadi tetap menjadi diri anda yang apa adanya.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta: Ruang Perawatan RSUD Bayu Asih Harus Ditambah

Ambil langkah

Ada baiknya anda mengambil langkah dan selesaikan hal yang kecil terlebih dahulu. Jika anda belum memiliki cukup kepercayaan diri untuk bertemu banyak orang, maka mulailah dengan sesuatu yang lebih sederhana seperti memulai berbicara dengan seseorang yang baru di tempat anda bekerja untuk melatih keterampilan sosial anda.

Out of the box

Sekarang dimana kita dapat menemukan semua orang baru? Anda pasti harus pergi keluar dari rumah. Mulailah bergabung dengan kursus baru, lokakarya, komunitas baru, dan kegiatan lainnya yang dapat menarik minat anda dimana anda dapat menemukan orang-orang yang menarik.

Beranikan diri untuk memulai terlebih dahulu

Begitu anda merasa siap untuk membuat teman baru, maka anda sudah dapat untuk memulainya. Gunakanlah trik psikologis yang membantu dalam berkomunikasi dan membangun hubungan yang baik.

Baca Juga:  Diseruduk Babi Hutan, Seorang Warga Dilarikan ke RSUD SMC Singaparna Tasikmalaya

Tunjukkan minatmu terhadap sesuatu

Belajarlah untuk mendengarkan sebelum berbicara. Orang lain pun ingin mendapat perhatian dan didengar sama seperti anda. Tunjukkan bahwa anda tertarik untuk mengenal mereka.

Habiskan waktu bersama orang-orang terdekatmu semaksimal mungkin

Persahabatan baru akan ditempa dengan menghabiskan waktu bersama. Mulai dari makan malam, pesta, bioskop, hingga tempat lain dimana anda dapat bersenang-senang adalah pilihan terbaik.

Rajin-rajinlah berhubungan dengan teman, relasi atau pasangan anda

Memang terkadang sulit bagi kita untuk tetap berhubungan dengan teman kita. Namun, itu adalah satu-satunya cara untuk menjaga persahabatan. Gunakan media yang kamu sukai (Internet, telepon, dll.) Untuk mengetahui apa yang sedang terjadi dalam kehidupan mereka.

Jadilah pendengar yang baik, solutif dan dapat dipercaya

Bantu dan dukunglah teman disekitar anda dan beri tahu mereka bahwa mereka dapat mengandalkan anda jika membutuhkan pertolongan.

Baca Juga:  RSUD SMC Siap Tangani Caleg Stres

Miliki bahasa tubuh yang menarik, sopan dan tidak asal-asalan

Membuat kesan pertama yang benar adalah setengah kesuksesan dalam menarik orang baru, dan kesan semacam ini sangatlah bergantung pada gerak tubuh anda. Misalnya, dengan asumsi posisi yang sederhana namun mengundang saat duduk di depan seseorang akan mengatakan kepada mereka bahwa anda tertarik untuk berbicara dengan mereka, membuatnya secara instan menyukai anda. Namun perlu anda ingat, bahasa tubuh sama pentingnya dengan kata-kata.

Beberapa hal diatas tersebut mungkin dapat menjadi inspirasi bagi anda ataupun mungkin dapat diaplikasikan dalam kehidupan anda. Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi anda. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari hipwee.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat