Tak Tampak Di Lapangan, Herrie Dipecat?

JABARNEWS | BANDUNG – Baru saja mendapatkan kabar baik tentang kepastian jadwal tunda pertandingan lawan Persija Jakarta, Persib Bandung kembali dihantam kabar buruk. Sabtu (28/4/2018), tersiar kabar jika asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan dipecat dari jajaran pelatih Persib.

Pemecatan terhadap Herrie semakin kuat karena asisten pelatih yang akrab disapa Jose itu sudah beberapa hari ini tidak nampak mendampingi Mario Gomez di lapangan. Begitu pula pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Arcamanik Bandung, Sabtu (28/4/2018).

Baca Juga:  Di Cirebon, Pernikahan Dini Sebabkan Banyak Anak Putus Sekolah

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar membantah jika Herrie dipecat. Dijelaskannya, kemarin, Jumat (27/4/2018) dirinya ditelpon oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono dan menyampaikan kalau Herrie akan diistirahatkan.

“Jadi kemarin pak Teddy telpon saya, bilang kalau Herrie mau diistirahatkan. Saya sempat menanyakan apa permasalahannya sampai mau mengistirahatkan Herrie. Mungkin ada masalah sepele atau seperti apa. Tapi untuk alasan tepatnya lebih baik tanya langsung saja sama Pak Teddy,” ujar Umuh saat dihubungi, Sabtu (28/4/2018).

Baca Juga:  Inilah Pesan KH Said Aqil saat Hadiri Pelantikan PCNU Subang

Kondisi skuat Maung Bandung sendiri saat ini bisa dibilang baru bisa bernapas lega, setelah sebelumnya pertandingan melawan Persija yang seharusnya dilakoni hari ini dibatalkan hanya tiga hari menjelang laga El Clasico rasa Indonesia tersebut.

Umuh pun berharap kabar mengenai Herrie ini tidak sampai menggangu konsentrasi semua pemain dalam mengarungi komeetisi Liga 1 2018. Khususnya dalam persiapannya menghadapi Madura United, Jumat (4/5/2018).

“Memang mungkin jadi mengganggu ya, tapi mudah-mudahan saja tidak. Dan kedepannya tidak ada yang diberhentikan lagi,” ucap Umuh.

Baca Juga:  Buruan Klaim Kode Redeem FF Rabu 6 Juli 2023, Ada Item Menarik

Sementara Herrie Setiawan enggan mengomentari soal kabar tersebut. Ia lebih menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen. “Silakan tanya saja ke manajemen,” ujar Herrie singkat.

Herrie sendiri sudah bergabung bersama skuat Maung Bandung menjadi asisten Persib sejak tahun 2018. Ketika itu dia diajak Djadjang Nurdjaman (Djanur) yang memang keduanya sudah sempat bekerja sama di Pelita Jaya U-21. Saat Djanur dipercaya menukangi skuat Maung Bandung, Djanur pun membawa serta Herrie menjadi asisten pelatihnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat