TNI – Polri Bersinergi Lewat Ngopi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sinergitas Komando Distrik Militer (Kodim) 0619 Purwakarta dengan Polres Purwakarta terlihat saat acara Coffee Morning, Jum’at(27/4/2018). Acara yang digelar di gedung Istora Jatiluhur, Purwakarta bertema Coffee Morning Muspida bersama paslon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta.

Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih kepada Kapolres Purwakarta yang telah mengundang dalam coffe morning. Sebab hal ini tentu luar biasa dalam suasana pengerjaan tahap-tahap Pilkada yang sibuk.

“Di sela kesibukan tahapan Pilkada, kita bisa meluangkan waktu berkumpul fres kembali menghirup udara segar dan beramah tamah seperti ini,” ujar Ramlan penuh semangat.

Disebutkannya, ada empat pilar demokrasi yang sangat penting dalam pilkada tanpa ekses antara lain, adanya peserta kompetitif, penyelenggara yang berintegritas, pemilih cerdas yang bertanggung jawab dan lembaga lembaga yang berkomitmen untuk mensukseskan Pilkada 2018.

Baca Juga:  Doni Monardo Minta Pengungsi Gempa Kelompok Rentan di Sulbar Dipisah

“Saat ini kita sedang penyusunan pemutahiran data pemilu untuk melahirkan Data pemilih tetap di kabupaten Purwakarta, kami juga terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah membantu rekaman E-KTP,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, Kegiatan coffee morning ini adalah ajang silaturahmi juga rehat sejenak dari sibuknya pentahapan Pilkada yang begitu padat.

“Saya berterimakasih atas kehadiran tokoh masyarakat dan tokoh agama yang mendukung proses pesta demokrasi yang aman dan Damai. Kami semua pihak perlu merapatkan barisan agar pesta demokrasi berlangsung kondusif, Kami TNI dan Polri siap mengawal proses Pilkada serentak Kabupaten Purwakarta tahun 2018 ini. Apabila ada anggota TNI POLRI yg tidak netral segera laporkan ke kami atau Bawaslu,” papar Twedi.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Sagitarius, Tetap Berfikir Positif dan Tenang Dalam Menghadapi Masalah

Dikatakannya, hindari pelanggaran dalam pilkada jangan terprovokasi berita Hoax. Bisa-bisa berita tidak bertanggung jawab itu malah menggagalkan proses Pilkada.

“Marilah kita bersama-sama untuk mematuhi peraturan hukum. Juga mari laksanakan Pilkada Purwakarta nyaman dan kondusif,” tegas Twedi.

Sementara, Kasdim 0619 Purwakarta, Mayor Inf Tito M Harahap, menegaskan, TNI khususnya kodim 0619 Purwakarta mengharapkan kepada semua elemen terkait tokoh agama dan masyarakat membantu kita sukseskan Pilkada Purwakarta 2018 yang aman dan Damai.

Baca Juga:  DPRD Jabar Imbau Masyarakat Taati Aturan Larangan Mudik

“Kami siap untuk mengawal dan mengamankan pelaksanan Pilkada Purwakarta 2018. Ini sudah menjadi bagian tugas TNI sebagai abdi negara,” tegasnya.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Danmen Armed 2 /1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono,Mayor Ketua MUI Purwakarta, KH John Dean, Kesbangpol Kabupaten Purwakarta, Drs Uus usna Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta, Oyang Binos. Juga ada Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 H.Acep maman, Paslon nomor urut 2 H.Aming, dan Paslon nomor urut 3, Zainal Aripin dan Lutpi Bamala. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat