Tarif Tol Diskon 10%

JABARNEWS | PASURUAN – PT Jasa Marga (Persero) Tbk berencana untuk memberikan diskon tarif sejumlah jalan tol sebesar 10% menjelang dan sesudah Lebaran. Merespons hal tersebut, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry TZ mengatakan hal ini merupakan salah satu bentuk keberpihakan operator untuk meringankan masyarakat saat masa mudik Lebaran.

Baca Juga:  182 Rumah Tidak Layak Huni di Jabar Bakal Direhabilitasi

“Kalau diskon kan tidak besar sekali. Tidak apa-apa 10%, ini yang saya tangkap ada keberpihakan dari badan usaha untuk sedikit meringankan pemudik,” ujarnya di ruas tol Gempol-Pasuruan dikutip dari cnbc, Sabtu (12/05/2018).

Baca Juga:  Bupati Cirebon: Masyarakat Harus Berani Laporkan ASN yang Lakukan Pungli

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan mengkhawatirkan penerapan diskon ini dapat mengakibatkan kepadatan jalan bebas hambatan itu. Meskipun demikian, Herry yakin bahwa masalah kemacetan tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian dengan berbagai cara.

Baca Juga:  Di Sini, Yang Diet Bisa Tetap Makan Mi

“Kalau kemacetan solusinya tentu di luar itu, solusinya ya polisi sudah punya cara bertindak, dikeluarkan dimana, contra flow, kemudian katanya mau genap ganjil juga, terus liburnya diperpanjang. Itu kan upaya-upaya untuk mengurai kemacetan,” jelasnya. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat