Tertarik Liburan Naik Bus? Ini Dia Rute Bus Shuttle Terpopuler di Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Bus merupakan salah satu transportasi umum yang pastinya seringkali anda gunakan untuk bepergian dengan tujuan antar kota. Tak hanya itu, bus juga bisa menjadi alternatif transportasi untuk anda yang berencana bepergian ke luar kota. Bepergian ke luar kota dengan naik bus bisa menghemat budget untuk ongkos pulang pergi anda terutama ketika berpergian untuk liburan.

Liburan naik bus bisa menjadi salah satu alternatif untuk anda yang berencana liburan dengan budget tertentu. Hanya saja, anda perlu waktu lebih untuk sampai ke tujuan terutama dengan tujuan ke luar kota yang akan memakan waktu lebih jika ditempuh melalui jalur darat. Sudahkah anda berencana liburan ke luar kota dengan naik bus? Anda bisa membeli tiket bus shuttle promo Traveloka. Untuk anda yang dari Jakarta, berikut ini adalah kota-kota di Pulau Jawa yang menjadi rute bus shuttle terpopuler di Traveloka ini bisa menjadi referensi destinasi liburan anda. Simak ulasan selengkapnya!

1. Bandung
Bandung merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang wajib dikunjungi. Bandung terkenal dengan keberagaman destinasi wisatanya, dan juga wisata kulinernya yang wajib anda coba. Terdapat beberapa destinasi wisata yang terpopuler di Bandung seperti Floating Market Lembang, Tangkuban Parahu, Kawah Putih Ciwidey, dan masih banyak lagi. Untuk wisata kulinernya, Bandung memiliki khasnya tersendiri. Anda pasti seringkali menemukan jajanan pinggir jalan seperti batagor, cilok, cimol, dan lain-lain. Jajanan pinggir jalan tersebut awalnya berasal dari Bandung. Anda juga pasti pernah mencicipi seblak, olahan kerupuk basah yang dimasak bersama sayuran dan komponen mengandung protein, lalu dimasak dengan kuah yang super pedas.

Baca Juga:  Tingkatkan Kolagen Dengan Cara Alami Ini

2. Yogyakarta
Mendengar kota istimewa yang satu ini, pasti yang terlintas dipikiran anda adalah suatu daerah yang terkenal dengan destinasi wisatanya yang sangat beragam. Tak hanya itu, Yogyakarta juga terkenal dengan budaya dan tradisinya yang sangat kental dengan budaya Jawa. Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata di Yogyakarta yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, seperti Malioboro dan Titik 0 km yang berada di pusat kota. Apabila anda tertarik mengunjungi tempat wisata budaya dan tradisi khas Yogyakarta, anda bisa berkunjung ke Keraton Yogyakarta, Taman Sari Keraton Yogyakarta dan masih banyak lagi. Anda tertarik untuk datang ke tempat wisata alam di Yogyakarta? Disana ada Pantai Kesirat, Goa Pindul, Air Terjun Kedung Pedut, juga Pantai Parangtritis. Tentunya tak lupa dengan wisata kuliner khas Yogyakarta yang wajib anda coba. Seperti misalnya gudeg, mangut lele, sate klathak, hingga jajanan khas Yogyakarta yang bisa anda bawa sebagai oleh-oleh seperti bakpia, yangko, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Suporter Berlebihan Usai Final Piala Menpora, La Nyalla: Jadi Catatan Buruk

3. Surabaya
Surabaya adalah salah satu kota besar di Jawa Timur. Menjadi kota terbesar kedua setelah Jakarta, anda bisa berkunjung ke Surabaya untuk liburan karena disana terdapat berbagai destinasi wisata yang populer dan ramai dikunjungi. Seperti contohnya Taman Bungkul, Museum House of Sampoerna, Hutan Bambu Keputih, Tugu Pahlawan, Taman Wisata Hutan Mangrove Wonorejo, dan masih banyak lagi. Salah satu yang populer di Surabaya adalah Jembatan Suramadu, ini juga menjadi salah satu ikon terkenal di Surabaya yang bisa anda kunjungi. Jembatan ini menghubungkan kota Surabaya dengan kota Madura, jika anda memiliki waktu lebih untuk berkunjung ke kota Madura anda bisa mencoba melewati jembatan ini hingga sampai ke kota Madura. Wisata kuliner di Surabaya juga memiliki banyak ragam kuliner yang khas, seperti rujak cingur, rawon, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  6 Tempat Wisata di Makassar yang Menenangkan dari Kesibukan Kota

4. Semarang
Menjadi ibukota dari Jawa Tengah, Semarang juga menawarkan berbagai destinasi wisata dan tentunya kuliner khas daerah yang menarik dan memiliki citarasa yang lezat. Beberapa destinasi wisata di Semarang merupakan destinasi wisata religi, seperti Klenteng Sam Poo Kong, Pagoda Avalokitesvara, Gereja Blenduk, Masjid Agung Jawa Tengah, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat Lawang Sewu, tempat wisata legendaris yang merupakan bangunan bersejarah di Semarang, gedung ini bahkan sudah ada sejak tahun 1900-an. Dinamakan Lawang Sewu yang diadaptasi dari bahasa Jawa yang artinya Seribu Pintu, karena gedung ini memiliki banyak sekali pintu. Kini, Lawang Sewu resmi menjadi milik PT. Kereta Api Indonesia. Untuk wisata kulinernya, Semarang memiliki beberapa khas kuliner yang wajib dicoba. Seperti lumpia khas Semarang, kue leker, babat gongso, garang asem, wingko babat, dan masih banyak lagi. Ketika anda liburan di Semarang, anda wajib untuk mencoba berbagai kuliner khas Semarang ini.

Itu dia berbagai referensi destinasi wisata untuk anda yang menjadi rute bus shuttle terpopuler di Traveloka. Segera siapkan liburan anda untuk ke luar kota dan siapkan segala akomodasi liburan anda melalui Traveloka.