Tips Anti Ngantuk saat Naik Bus, Bisa Nikmati Perjalanan Lebih Aman dan Menyenangkan

Mudik dari Jakarta ke Bogor, Seorang Perempuan Melahirkan di Bus. (Foto: Istimewa).

5.Berbicara dengan Orang Lain

Jika Anda merupakan tipe orang extrovert, bisa mulai perbincangan dengan orang lain. Dengan mengobrol, membuat suasana jadi lebih hangat. Siapa tahu, orang baru yang diajak berbicara memiliki ketertarikan yang sama. Supaya perbincangan semakin mengalir, jangan ragu untuk menawarkan camilan, masker, atau hal lainnya.

Seringkali karena mengobrol, Anda tidak akan sadar jika tujuan sudah dekat. Apalagi ketemu dengan orang baru, akan banyak sekali topik yang bisa dibicarakan nantinya. Mulai dari asal daerah, sekolah, sampai dengan pekerjaan yang sedang dilakukan.

Baca Juga:  Ronaldinho Gabung Klub Rafi Ahmad, Lawan Arema FC dan Persik Kediri

6.Lakukan Olahraga Ringan

Berdiam diri di satu tempat dalam waktu yang lama juga akan mengundang kantuk. Anda bisa melakukan peregangan ringan. Selain menghindari kantuk, melakukan olahraga ringan juga akan membuat tubuh jadi lebih rileks dan otot-otot lebih kendur. Selain itu, jika duduk di kursi yang sempit, bisa melancarkan peredaran darah dan menghindarkan kaki dari bengkak.

Baca Juga:  Cemburu, Istri Sabet Pipi Suami

Banyak sekali olahraga ringan yang bisa dilakukan di tempat duduk. Bisa melakukan gerakan duduk berdiri, mengangkat bahu, menjinjitkan kaki, mengangkat kaki atau tangan, dan lain sebagainya. Pilihlah gerakan yang sekiranya masih nyaman dilakukan di tempat duduk bus yang dipilih.

Baca Juga:  Berikut Ini 14 Tim Yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

7.Bermain Media Sosial

Satu lagi kegiatan yang banyak dilakukan orang untuk menghabiskan perjalanan adalah dengan bermain sosial media. Bisa menonton Youtube, TikTok, scroll reels Instagram, atau sekadar melihat update status di Facebook. Saking serunya, tanpa sadar Anda sudah bermain sosial media berjam-jam. Meski seru bermain sosial media, tetap waspada dengan lingkungan sekitar.