TTIC Permudah Masyarakat Jual Dan Beli Bahan Pangan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta melaunching Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Jum’at (11/5/2018), dihalaman kantor, yang secara resmi di buka Asda II Purwakarta, Entin Setiawati.

Entin Setiawati mengatakan, dengan dibukanya toko tani Indonesia center orentis kedepannya untuk mengangkat perekonomian masyarakat terutama yang berbasis kepada pertanian, kelompok tani.

Baca Juga:  Yoga Yuk, Agar Ladies Tetap Sehat Dan Cantik

“Ini sangat baik upaya pemerintah harus di sambut baik,” ujarnya.

Lanjut dia, segala sesuatu ini semua untuk kepentingan masyarakat, tidak hanya program sifatnya sementara.

“Karena ini perguliran yang emang harus di laksanakan oleh Dinas Pangan dan Pertanian kerjasamanya dengan kelompok tani,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Agus Suherlan mengatakan, Komitmen pemerintah dalam penyediaan komoditas pangan strategis yang mudah diakses salah satunya dengan toko tani Indonesia center.

Baca Juga:  Suap Meikarta, Anggota DPRD Jabar Diperiksa KPK

“Toko tani Indonesia center ini membawa misi untuk melindungi produsen dari jatuhnya harga dan disisi lain melindungi konsumen dari tingginya harga pangan dengan memotong panjangnya rantai pasok/distribusi dari petani ke konsumen akhir. Sehingga di TTIC harga lebih terjangkau dan stabil,” papar Agus.

Baca Juga:  Ikan Hias Paling Banyak Dipelihara di Akuarium

Jadi, tambah dia, di toko ini juga masyarakat dapat membeli harga beras tadi dengan harga yang terjangkau.

“Selain beras di toko ini menjual juga sembako lainnya,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat