Victor Dan Kim Mulai Latihan Bersama 

JABARNEWS | BANDUNG – Cukup lama tak menjalani latihan di lapangan bersama rekan-rekannya, Victor Igbonefo dan Kim Jefrey Kurniawan terlihat mulai gabung menjalani game. Pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Rabu (28/03/2018), Kim dan Victor terlihat sudah menjalani latihan di bawah arahan Asisten Pelatih, Fernando Soler.

Mengenai sudah gabungnya kedua pemain itu, Soler mengatakan, sebenarnya sudah sejak kemarin kedua pemainnya itu ingin ikut dalam uji coba Persib melawan Persib U-19. Namun tidak diizinkannya karena Soler tak ingin kedua pemain andalannya itu kembali cedera.

Baca Juga:  Tunggu 13 Hari, Jenazah Terduga Teroris Baru Dimakamkan

“Dia (Kim dan Victor) sebenarnya sudah minta main juga kemarin, tapi saya takut nereka cedera lagi dan penyembuhannya akan lama lagi,” kata Soler, kepada wartawan, di Stadion Arcamanik, Rabu (28/03/2018).

Kembalinya Kim dan Victor, disebutkan Soler, menjadi kabar baik bagi pasukannya. Sebab dengan kesembuhan kedua pemainnya itu berarti dia punya pemain tambahan untuk dimainkan di Liga 1 ini.

“Iya untuk Kim, motivasi dia bagus ya. Kalau saja semua pemain punya motivasi seperti Kim itu sangat bagus. Dia selalu minta main dan bilang dia sudah siap. Dia terus meminta. Kalau bisa cepat sembuh ini bagus ya berarti kita selalu punya pemain untuk dimainkan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gubernur Harus Umumkan UMP Tahun 2023 Hari Ini, Begini Aturannya

Kabar baik itu datang seiring dengan perginya gelandang bertahan yang sedang menjalani trial di Persib, Jainal Muhamad. Pada sesi latihan Persib, Jainal sudah tidak nampak jadi bagian Persib. Bahkan sosoknya tidak terlihat lagi.

Menurut Soler, itu merupakan keputusan pelatih Persib, Mario Gomez, yang memutuskan untuk tidak merekrut Jainal. Dibeberkan Soler, Jainal bukan tipe pemain yang dibutuhkan Persib.

“Ini keputusan coach (Gomez), saya kasih tahu dia kemarin saat di lapangan Jainal bukan seperti pemain yang kita butuhkan. Dia pemain bagus tapi tidak sesuai dengan yang kita cari karena itu ada keputusan sama coach. Jadi mungkin nanti dia bisa kerja di tim lain,” tegasnya.

Baca Juga:  Biar Gak Keliru! Ini Bedanya Sosial Distancing Dengan Lockdown

Dengan perginya Jainal, Soler menyebutkan ada gelandang bertahan lainnya yang akan datang. Akan tetapi, lanjut dia, dia masih komunikasi masalah itu kepada Gomez.

“Ini bukan keputusan sendiri. Jadi kita lihat saja nanti siapa yang akan datang. Kalau bagus akan kita ambil,” tandasnya. (Ati)

Jabarnews| Berita Jawa Barat