Warga Binaan Lapas Purwakarta Deklarasi Hapus Buta Huruf Al-Quran

JABARNEWS | PURWAKARTA- Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah. Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Purwakarta deklarasikan Hapus Buta Huruf Al-Quran.

“Kita gelar doa bersama seluruh petugas Lapas dan warga binaan, sekaligus deklarasi hapus buta huruf Al-Quran bagi warga binaan,” ujar Kalapas Purwakarta, Suprapto, melalui keterangan tertulisnya, Senin (10/9).

Baca Juga:  Fakultas Kedokteran Unisba Tawarkan ODF Kepada Warga Taman Sari Kota Bandung

Menurutnya, deklarasi Hapus Buta Huruf Al-Qur’an dilaksanakan secara serentak bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Tahanan yang beragama Islam di seluruh Lapas/Rutan/Cabrutan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai wujud nyata pelaksanaan Program Nawacita yang diantaranya bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, melakukan revolusi karakter bangsa, memperteguh Kebhinekaan dan memperkuat restorasi sosial Indonesia,” katanya mengutip sambutan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami.

Baca Juga:  Pemkot Cimahi Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Ini Sasarannya

Pada kegiatan tersebut, dilakukan sholat Ashar berjamaahan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Saritilawah oleh warga binaan yang disambung dengan pembacaan deklarasi dan penyerahan secara simbolis dua buah Al-Qur’an dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Baca Juga:  KPAI dan Polres Sambagi Sekolah Gelar Program Sekolah Ramah Anak

“Deklarasi Hapus Buta Huruf Al-Qur’an wujud kesadaran akan pentingnya membaca Al-Quran, semoga WBP bertekad untuk belajar membaca, menulis dan memahami Al-Quran, menjalankan seluruh kewajiban ibadah agama Islam dengan baik dan benar serta mengikuti seluruh program pembinaan dengan baik sesuai aturan yang berlaku,” demikian Kalapas. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat