Waspada, Kolesterol Bisa Mengancam Anak Muda

Kolesterol tinggi bisa mengancam anak muda. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Kolesterol tinggi selalu dikaitkan dengan mereka yang berusia tua. Padahal, kolesterol tinggi bisa dialami siapa saja, termasuk para anak muda.

Bagi mereka yang berusia muda, jangan menganggap enteng kolesterol tinggi. Sebuah riset menyebutkan, semakin muda seseorang mengalami kolesterol tinggi, risiko penyakit yang dialami pun makin tinggi.

Baca Juga:  Beberapa Buah dan Sayuran yang Bisa Menurunkan Kolesterol

Apalagi kolesterol tinggi kerap dikaitkan dengan berbagai penyakit berbahaya dan mematikan, mulai dari jantung, darah tinggi, hingga stroke.

Merujuk hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American College of Cardiology, dan laporannya ditulis di National Heart, Lung and Blood Institute menyebutkan saat anak muda mengalami kolesterol tinggi dan tidak segera diatasi, semakin besar risiko terkena penyakit kardiovaskular.

Baca Juga:  Bagaimana Peruntungannya Ramalan Zodiak untuk Gemini dan Cancer Hari Ini

“Memiliki tingkat kolesterol LDL yang meningkat pada usia muda meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, dan peningkatan risiko tetap ada, bahkan pada mereka yang kemudian mampu menurunkan kadar kolesterol LDL mereka,” kata pemimpin studi Michael Domanski, yang juga merupakan Guru Besar Kedokteran di UMSOM.

Baca Juga:  Hati-hati! Tiga Kalimat Terlarang Ini Tidak Boleh Diucapkan Kepada Atasan