Yusril Ihza Mahendra Kenang Sosok Fahmi Idris, Sebut Teladan dan Banyak Berhutang Budi

Fahira Idris bersama almarhum ayahnya, Fahmi Idris semasa hidup. (foto: akun twitter Fahira Idris)

JABARNEWS | JAKARTA – Politikus senior Partai Golkar, Fahmi Idris meninggal dunia pada Minggu (22/5/2022) pukul 10.00 WIB di RS Medistra Jakarta.

Kepergian mantan Menteri Ketenagakerjaan tersebut meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, kerabat, termasuk rekan-rekan almarhum. Tak terkecuali bagi Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra.

Baca Juga:  Ada Gugatan Baru di MK, Yusril Sebut Prabowo Terancam Gagal Nyapres

Mantan Menteri Hukum dan HAM tersebut pun menyampaikan duka cita atas wafatnya Fahmi Idris di usia 78 tahun. Menurut Yusril, Fahmi Idris dikenal sebagai pejuang dan tokoh Angkatan 66.

Tak hanya aktif di Partai Golkar, Fahmi Idris juga pernah menjadi anggota DPR dan beberapa kali menjabat Menteri Kabinet.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Sampaikan Duka Cita

“Beliau seorang yang gemar menimba ilmu sejak muda. Di usia senjanya, pak Fahmi masih sempat melanjutkan kuliah mencapai gelar Doktor di Universitas Negeri Jakarta dan Doktor Filsafat di FIB UI. Beliau masih sempat dikukuhkan sebagai Guru Besar Universitas Negeri Padang,” tulis Yusril melalui akun twitternya, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga:  Tak Disadari, Tiga Kebiasaan Ini Dapat Berdampak Buruk Pada Jantung

Masih menurut Yusril, almarhum merupakan teladan baginya dalam berjuang dan menuntut ilmu. Fahri Idris juga dikenal sebagai pengusaha yang sukses.